Sunday, January 19, 2020
Home Games Dunia Games League 2020 Milik Telkomsel Tawarkan Hadiah Rp1,6 Miliar

Dunia Games League 2020 Milik Telkomsel Tawarkan Hadiah Rp1,6 Miliar

-

Jakarta, Selular.ID – Telkomsel kembali menggelar ajang esport bergengsi miliknya sendiri yakni Dunia Games League 2020. Berbeda dengan 2019, kali ini Telkomsel menggandeng PUBG Mobile sebagai gim yang akan dipertaruhkan.

Telkomsel menyebut ‘Dunia Games League 2020’ digelar sebagai bukti keseriusannya dalam dunia games.

“Untuk membuktikan Telkomsel serius dalam bisnis games, selain bikin esport, kami juga melakukan publishing games, itu juga menunjukan industri kami dalam industri games,” ujar Auliya Ilman Fadli, General Manager Games Division PT Telkomsel, dalam acara Dunia Games di Jakarta, Kamis (12/12).

Melalui acara ‘Dunia Games League 2020’, Telkomsel juga turut menggandeng pengembang PUBG Mobile, yakni Tencent.

“Kerjasama strategis dengan Telkomsel Dunia Games akan menjadi elemen penting dalam upaya kami untuk mendukung ekosistem esport Indonesia khususnya PUBG Mobile.” ujar Gaga Li, Head of Esport PUBG Mobile for Southeast Asia, Kamis (12/12).

Tersedia 4 kategori kualifikasi pemain, yaitu Amatir, Pro, Kampus, dan Online. Secara keseluruhan, terdapat setidaknya 7500 tim yang nanti ikut berkompetisi dalam ‘Dunia Games League 2020’ di 122 kota. Tak main-main, total hadiah yang akan didapat mencapai Rp1,6 miliar.

Baca juga: Bangun Jaringan 5G, Telkomsel Sebut Konsolidasi

Kualifikasi yang pertama dilakukan yakni Amatir. Registrasi Amatir telah dibuka sejak awal Desember tepatnya 5 sampai 31 Desember. Adapun pemain mulai bertanding awal januari nanti.

Selanjutnya, ada kualifikasi kampus. Registrasi telah dimulai sejak 5 Desember hingga 15 Januari 2020, dimana setiap kampus mengirimkan 2 tim terbaiknya.

Khusus Pro, Telkomsel menyebut akan mengundang 16 tim secara khusus. Adapun nantinya hanya akan tersisa 8 tim yang bisa masuk ke babak grand final.

Sedangkan, kualifikasi Online menjadi yang paling terakhir diselenggarakan, yakni awal Januari 2020. Adapun jumlah tim yang diambil cukup fantastis, yakni 1000 tim. Namun, tim yang berhak masuk babak grand final hanya 4 tim terbaik saja.

Nantinya, keseluruhan tim dari keempat kategori akan bertanding menjadi satu dibabak Grand Final. Khusus Grand Final nanti akan digelar secara offline pada 29 Februari hingga 1 Maret 2020 mendatang di Jakarta.

Latest