Friday, October 18, 2019
Home News Optimis di Q4, Oppo Siapkan 4 Perangkat Andalannya

Optimis di Q4, Oppo Siapkan 4 Perangkat Andalannya

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah berhasil bertengger diposisi satu pada Q2 di Canalys beberapa waktu lalu, Oppo kini optimis akan mencapai posisi yang sama pada Q4 mendatang.

Ditemui dalam acara peluncuran Oppo Reno2, pihak Oppo menyebut Q4 sebagai musim pertarungan bagi mereka.

“Q4 sebenarnya pertarungan sih buat kita, karena itu adalah peak seasons (musim puncak) buat kita,” Ujar Aryo Meidianto, PR Manajer Oppo Indonesia (8/10).

Baca juga: Rilis Bersamaan, Ini Spesifikasi dan Harga Oppo Reno 2 dan Reno 2F

Lebih lanjut, Aryo mengatakan pihaknya telah mempersiapkan sejumlah perangkat untuk bertarung dalam Q4 nantinya.

“Sementara ini kita sudah menyiapkan 4 perangkat, ada A9 2020, A5 2020, ada Reno2 dan kemudian ada Reno2 F. Kita rasa dengan 4 perangkat ini cukup untuk mengakomondir kebutuhan penggunanya Oppo, dimana Q4 sendiri biasanya ada banyak orang yang mengganti handphone karena mungkin juga handphone sebagai hadiah ya.” tambah Aryo.

Kendati demikian, Aryo juga tidak menampik kemungkinan adanya perangkat lain yang akan menambah daftar perangkat andalannya di Q4 nanti.

Sementara itu, terkait dengan adanya vendor lain yang juga bertengger diposisi satu pada hasil riset di Q2 lainnya, Oppo menyatakan pihaknya hanya akan terfokuskan terhadap apa yang dilakukannya.

Aryo juga membocorkan strategi Oppo bukan hanya harus mengalahkan atau menjadi nomor satu, tetapi berusaha memahami apa yang konsumen butuhkan, termasuk dengan perilisan ke 8 perangkatnya dalam setahun.

Baca juga: Ini Perbedaan Oppo Reno 2 dan Reno 2F

Seperti yang diketahui, Oppo berhasil menjadi nomor satu pada Q2 di Canalys. Canalys melaporkan Oppo merenggut market share pasar Smartphone Indonesia sebanyak 26%  dan tumbuh signifikan sebanyak 54% dari  periode sebelumnya.

Matthew Xie selaku Analyst dari Canalys, mengatakan untuk pertama kalinya dalam 7 tahun terakhir, Oppo berhasil mengungguli Samsung untuk menjadi pemimpin pasar smartphone di Indonesia. Oppo berhasil mengirimkan 2,93 juta perangkat pada Q2 2019 untuk Indonesia, 54% lebih tinggi dari kuartal tahun lalu.

Latest