Tuesday, December 10, 2019
Home Buyer's Guide Ini Perbedaan Oppo Reno 2 dan Reno 2F

Ini Perbedaan Oppo Reno 2 dan Reno 2F

-

Jakarta, Selular.ID – Oppo baru saja merilis seri Reno terbaru yakni Oppo Reno 2 dan 2F di Indonesia pada selasa lalu (8/10). Smartphone premium milik Oppo itu memiliki sejumlah perbedaan dari keunggulan yang dimiliki dalam Oppo Reno 2 dan Reno 2F.

Bagi Anda yang penasaran, Berikut pemaparan Perbedaan Oppo Reno 2 dan Reno 2F secara khusus dari Selular.ID.

Baca juga: Rilis Bersamaan, Ini Spesifikasi dan Harga Oppo Reno 2 dan Reno 2F

Perbedaan Duo Reno Series

Kamera

Perbedaan Reno 2 dan Reno 2F

Walaupun keduanya sama-sama mengusung Quad Camera, tetapi duo Reno Series ini tampil dengan resolusi serta lensa kamera yang berbeda.

oppo Reno 2 hadir dengan konfigurasi Rear Quad Camera dengan sensor Sony IMX586 kamera utama 48MP serta lensa Tele 13MP (f/2.4) dengan kemampuan Zoom hingga 20 kali. Terdapat pula lensa Wide Angle 116 derajat berukuran 8MP dan lensa monochrome 2MP.

Sedangkan, Oppo Reno 2F tidak didukung dengan lensa Tele 13MP, melainkan terpasang lensa potrait 2MP. Sensor lainnya yakni, kamera utama 48MP, Sensor Wide Angle 8MP dan lensa mono 2MP.

Berbalik ke kamera Selfienya, Oppo Reno 2 masih menerapkan model pivot rising camera yang berukuran 16MP. Sedangkan, Reno 2F memiliki model kamera yang berbeda yakni pop up rising kamera yang berukuran sama dengan saudaranya tersebut yakni 16MP.

Baca juga: Penampakan Oppo Reno 2 Series

Layar

Layar Oppo Reno 2 dan Reno 2F , Peerbedaan Reno 2 dan Reno 2F

Oppo Reno 2 hadir dengan layar Full AMOLED berukuran 6,5 inchi dengan aspek rasio sebesar 20:9. Sedangkan Oppo Reno 2F memiliki rasio layar lebih kesil yaki 19:5:9 walaupun sama-sama didukung dengan layar Full AMOLED berukuran 6,5 inci.

Selain itu, perbedaan lain yang terdapat pada layar yakni bagian perlindungan layarnya, Oppo Reno 2 memiliki 2 perlindungan layar yang berbeda. Bagian depan Oppo Reno 2 menggunakan Corning Gorilla Glass 6, sedangkan bagian belakangnya memakai Corning Gorilla Glass 5. Tidak seperti Oppo Reno 2, Reno 2F hanya menggunakan 1 perlindungan yang sama pada bagian belakang dan depan layarnya, yakni Corning Gorilla Glass 5.

Aplikasi Eksklusif

Sesuai dengan taglinenya yang eksklusif, aplikasi editing video bernama ‘So Loop’ bawaan Oppo ini hanya tersedia dalam Oppo Reno 2. Oppo Reno memang ditunjukan bagi konten kreator yang ingin mengedit secara langsung video yang telah dibuatnya. Sementara itu, Oppo Reno 2F belum mendapatkan aplikasi ini.

Baca juga: Oppo A9 2020 Laris di ITC Roxy Mas Jakarta

Dapur Pacu

Reno 2 Series juga hadir dengan chipset yang berbeda, khusus Oppo Reno 2 ditenagai oleh chiset Qualcomm 730G yang meningkat dari Reno sebelumnya yang hanya 710. Sedangkan, Oppo Reno 2F didukung dengan MediaTek P70 sebagai chipsetnya.

kapasitas penyimpanannya juga berbeda, Oppo Reno 2 memiliki konfigurasi RAM 8GB dengan memori internal sebesar 256GB. Sedangkan, Oppo Reno 2F memiliki memori internal lebih kecil yakni sebesar 128GB, walaupun memiliki RAM yang sama besar, yakni 8GB. Namun, keduanya bisa ditambah dengan ekternal memori hingga 256GB.

Warna

Sama-sama memiliki 2 varian warna, Oppo Reno dan Reno 2F memiliki varian warna yang berbeda. Khusus Oppo Reno 2 hadir dengan varian Sunset pink dan Lominous Black. Sedangkan, Oppo Reno 2F memiliki warna Sky White dan Lake Green.

Baca juga: Segera Rilis di Indonesia, Ini Spesifikasi Oppo Reno2 Series

Harga

Untuk harganya, Oppo Reno 2 dibanderol seharga Rp7.999.999. Sedangkan Oppo Reno 2F dibanderol seharga Rp5.399.000.

Apakah sudah memutuskan akan memboyong Oppo Reno 2 atau Oppo Reno 2F?

Jika ingin membelinya, Anda bisa memulai pre-order Oppo Reno 2 pada 8 hingga 30 Oktober 2019 dengan hadiah exclusive. Sedangkan, untuk first salenya akan berlangsung pada 31 Oktober mendatang.

Baca juga: Beredar, Begini Bocoran Spesifikasi Oppo K5

Sedangkan, Oppo Reno 2F akan mulai pre-order pada 8 hingga 17 Oktober 2019 mendatang. Penjualan pertamanya akan berlangsung lebih dulu dibanding ‘saudaranya’, yakni pada 18 Oktober nanti.

Latest