Friday, October 18, 2019
Home News Rumour Smartphone Terbaru Essential Mirip Remote

Smartphone Terbaru Essential Mirip Remote

-

Jakarta, Selular.ID – Sebelum era Android, desain ponsel sangat beragam. Yang paling menonjol adalah koleksi ponsel Nokia. Peletakan keypad alfanumerik menjadi kreasi liar tim desain perusahaan.

Seiring penetrasi Android yang ‘mewajibkan’ ponsel mengusung konsep layar sentuh, menjadikan desain ponsel kian mirip satu sama lain. Lenyapnya papan tombol alfanumerik, menjadikan layar (sentuh) menguasai seluruh area muka.

Tapi satu smartphone terbaru ini mengusung desain anti-mainstream. Setidaknya dalam hal rasio dimensi yang tidak wajar untuk ponsel keluaran sekarang.

Smartphone tersebut adalah produk terbaru dari perusahaan AS Essential. Saat ini vendor masih menguji smartphone baru tersebut.

Satu-satunya rincian mengenai perangkat baru Essential yang diungkap XDA Developer adalah versi OS dan chipset di dalamnya.

Kemudian Pendiri Essential Andy Rubin men-tweet beberapa gambar perangkat, dan dari apa yang terlihat, ini adalah smartphone paling aneh saat ini.

Bentukannya lebih mirip remote control daripada sebuah smartphone.

Rubin menyebut perangkat GEM. GEM dikatakan dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 730 dan akan menjalankan Android 10 saat peluncuran.

Beberapa komponen yang kita lihat dalam gambar-gambar ini adalah kamera besar di bagian belakang, yang menampilkan flash LED kecil di sudut kiri atas. Juga, sensor sidik jari diposisikan di bawah kamera.

Layar yang sangat sempit memiliki kamera lubang yang menghadap ke depan di sudut kiri atas, dan lubang speaker kecil berada di sisi atas.

Karena foto live produk “diizinkan” tersebar, mengindikasikan tidak akan lama lagi Essential akan meresmikan smartphone ‘aneh’nya.

Latest