Saturday, October 19, 2019
Home News Security Tidak Hanya iOS, Situs Web ini Juga Meretas Android dan Windows

Tidak Hanya iOS, Situs Web ini Juga Meretas Android dan Windows

-

Jakarta, Selular.ID – Belum lama ini kita dikejutkan dengan situs web peretas iPhone, namun ternyata web itu juga meretas Android dan Microsoft.

Sekelompok peneliti dari Google, Google Threat Analysis Group, menemukan beberapa situs web juga menyerang OS Android serta perangkat Windows milik Microsoft.

Dilansir dari Forbes, serangan dikatakan sebagai bagian dari kampanye untuk memata-matai kelompok etnis muslim Uighur di China.

Lebih lanjut dalam laporan Forbes, menambahkan serangan ini terus diperbarui dari waktu ke waktu. Hal itu bertujuan untuk mengekstraksi informasi dari perangkat yang menjalankan sistem operasi yang berbeda.

Baca juga: Hati-Hati, Secara Terselubung Situs Web ini Meretas iPhone Anda

Di sisi lain, GadgetsNow melaporkan bahwa para peneliti di Google telah memberitahu tentang situs web berbahaya kepada Apple sebelum akhirnya mengungkapkan masalah ini akhir bulan Agustus lalu.

Situs web ini sangat berbahaya, karena dapat mengekstraksi data pribadi dari pesan WhatsApp yang dienkripsi,ย  iMessage, dan teks dalam Telegram. Bahkan dapat mengetahui location dari penggunjung webnya secara langsung serta meretas iBanking Anda.

Sebuah Rumor mengatakan, serangan ini muncul dengan dukungan dari pemerintah China yang secara khusus mengintai kelompok etnis dan simpatisannya. Negara matahari terbit itu telah melacak ‘oknum’ itu dengan menggunakan kamera pengintai di seluruh wilayah Xinjiang. Selain itu, China juga telah menggunakan teknlohi pengenalan wajah dalam seluruh kameranya.

Hingga saat ini, ketiga raksasa teknologi, iOS, Android dan Windows belum menanggapi munculnya situs web yang mampu meretas OS ketiganya.

Latest