Kamis, 18 Juli 2024
Selular.ID -

PlayStation 5 Hadir dengan Daya Rendah

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID – Kabar baik bagi peminat konsol PlayStation, kini generasi 5 akan dapat mengkonsumsi daya yang jauh lebih sedikit daripada PS4.
Sayangnya, fitur hemat daya tampaknya merupakan pengaturan opsional, bukan default.
Berita ini dilaporkan melalui sebuah postingan blog berjudul PlayStation Bergabung Angkatan dengan PBB untuk memerangi perubahan iklim.
“Saya juga sangat senang mengumumkan konsol PlayStation generasi berikutnya akan mencakup kemungkinan untuk menangguhkan gameplay dengan konsumsi daya yang jauh lebih rendah daripada PS4 (yang kami perkirakan dapat dicapai sekitar 0,5 W),” tulis Jim Ryan, Presiden dan CEO Interactive Entertainment.

“Jika hanya satu juta pengguna mengaktifkan fitur ini, itu akan menghemat setara dengan penggunaan listrik rata-rata 1.000 rumah AS,” tambahnya.

Sebelumnya, baik konsol PlayStation maupun Xbox telah dikritik karena konsumsi daya tingkat tinggi saat idle.

Tercatat dalam laporan 2014 dari Dewan Pertahanan Sumber Daya Alam, menunjukkan gambar PS4 memerlukan daya sebanyak 8,5 watt dalam keadaan siaga.

Dalam penelitiannya, perbandingan dilakukan dengan daya yang terpakai saat bermain game sekitar 137 atau 89 watt saat streaming video.
Seperti yang diketahui, Sony telah meningkatkan profil energi PS4 dari waktu ke waktu. Namun demikian, mengurangi penarikan daya siaga menjadi hanya setengah watt sepertinya akan menjadi peningkatan signifikan yang bisa berdampak nyata.
Terutama jika PS5 disebut mendekati 100 juta PS4 yang telah terjual di seluruh dunia hingga saat ini. Tetapi hanya jika orang mengaktifkan fitur tersebut.
- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU