Monday, December 9, 2019
Home Tips Cara Menstabilkan 'Ping' di PUBG Mobile

Cara Menstabilkan ‘Ping’ di PUBG Mobile

-

Jakarta, Selular.ID – Sejak peluncurannya, game PUBG mobile rupanya banyak diminati gamer di Tanah Air. Banyak juga gamer Tanah Air yang melakukan latihan khusus untuk bisa mengikuti kompetisi PUBG Mobile.

Salah satu yang harus diperhatikan saat bermain PUBG adalah ‘ping’ yang stabil. Hal ini sangatlah penting karena menunjukan Anda terhubung atau tidak dengan permainan PUBG Mobile. Semakin ‘Ping’ mendekati angka 0, atau bahkan 0 maka hal itu menjadi indikator bahwa Anda terkoneksi dengan baik.

Tidak usah khawatir, berikut beberapa hal sederhana yang bisa menjadi alternatif bagi Anda dalam menstabilkan ‘Ping’ dalam PUBG Mobile.

Gunakan Native Game Booster

Beberapa vendor smartphone kini telah menyediakan fitur ‘Game Booster’. tentunya Anda sangat beruntung jika smartphone Anda telah memiliki fitur itu, karena akan memungkinkan bagi Anda untuk bermain game dengan lebih cepat dan nyaman.

Cukup aktifkan fitur ini dalam ponsel pintar Anda, kemudian Anda dapat melihat manfaat setelahnya. Tetapi bagi Anda yang ponselnya belum dilengkapi dengan fitur ini, tidak usah khawatir karena Anda bisa mengunduh ‘Game Booster’ dalam Playstore maupun App Store.

Kontrol Wifi

Jika Anda menggunakan WiFi yang memang koneksinya sudah baik, maka Anda tidak perlu lagi mengaturnya. Tetapi jika WiFi tidak terkoneksi dengan baik, maka Anda perlu mengaturnya dalam pengaturan.

Pada smartphone bisa diubah hingga ke batas ‘Mode Ekstrim’ untuk memaksimalkan kinerja dari WiFi.

Gunakan Aplikasi Ketiga

Jika langkah-langkah diatas tidak mampu menstabilkan ping, maka Anda dapat mencoba beberapa aplikasi ketiga, seperti GFX.

Tentunya jika Anda seorang gamer pasti sudah mengetahui alat dari GFX ini, karena GFX termasuk aplikasi populer di kalangan gamer.

Cukup mengunduh GFX, kemudian ubah pengaturan gaming PUBG, yakni grafik menjadi 720p, kualitas render menjadi sedang atau rendah, nonaktifkan bayangan dan efek cahaya, dan terakhir aktifkan pengoptimalan GPU. Seharusnya langkah ini mampu menstabilkan ping dalam PUBG Mobile.

Kelola Ruang Penyimpanan Ponsel

Langkah ini tergantung dari jenis ponsel Anda masing-masing. Jika Anda memiliki ponsel dengan sedikit ruang, Anda perlu melakukan pengelolaan ruang dengan membersihkan perangkat Anda dari cache yang tidak perlu.

Perbaikan PUBG

Nah, ini merupakan langkah akhir. Jika sebelumnya Anda tetap tidak bisa melakukan perubahan pada ping PUBG Anda, maka Anda dapat selalu memperbaiki PUBG menggunakan pengaturan bawaan.

Pada layar login, ketuk tombol ‘perbaikan’ maka PUBG Anda akan otomatis menginstall ulang. Perlu dicatat, ini akan mengatur ulang semua konfigurasi game dan kontrol khusus Anda.

Latest