Tuesday, November 12, 2019
Home News Enterprise Operator Jepang KDDI Pilih Nokia untuk Gelar Layanan 5G

Operator Jepang KDDI Pilih Nokia untuk Gelar Layanan 5G

-

Jakarta, Selular.ID – Perusahaan telekomunikasi di Jepang KDDI Corporation memilih Nokia sebagai mitra utama untuk meningkatkan jaringan 4G mereka menjadi jaringan 5G dengan solusi akses radio milik Nokia, AirScale, yang mendukung operasi 4G dan 5G sekaligus.

Hal ini akan memungkinkan KDDI untuk memodernisasi jaringan 4G mereka dan menanggapi pertumbuhan permintaan dari konsumen dan industri terkait 5G.

Kontrak 5G itu mengukuhkan relasi yang kuat antara kedua perusahaan yang telah berlangsung selama lebih dari dua dekade terakhir. Nokia merupakan penyedia perlengkapan bagi KDDI untuk berbagai jenis teknologi, seperti radio, fixed network, mobile core network, dan berbagai solusi perangkat lunak.

Jaringan 5G akan mendukung KDDI pada berbagai pita frekuensi 5G cmWave dan mmWave dan dapat digunakan pada arsitektur yang terdistribusi maupun terpusat.

Jaringan 5G akan diaplikasikan di seluruh wilayah Jepang dan akan mengantarkan enhanced Mobile Broadband (eMBB) bagi konsumen serta menunjang Machine Type Communication (eMTC) yang memungkinkan operasionalisasi berbagai aplikasi dan layanan baru bagi industri di era 5G. Arsitektur jaringan tersebut juga akan ditransformasi untuk memungkinkan implementasi 5G Ultra Reliable Low Latency Connectivity (URLLC).

John Harrington, Head of Nokia Japan, mengatakan, “Kesepakatan ini akan memungkinkan KDDI untuk bersiap menghadapi era 5G dan kami merasa terhormat dapat melanjutkan hubungan jangka panjang kami. Sebagai penyedia berbagai teknologi end-to-end untuk KDDI, kami menantikan kesempatan untuk melakukan transformasi pada jaringan dan meluncurkan 5G bagi konsumen dan industri.”

Nokia saat ini telah memiliki 48 kontrak komersial 5G secara global, yang mencakup live networks di AS, Amerika Latin, Eropa, Korea, dan Australia.

Perusahaan mengklaim, seluruh pelanggan LTE Nokia yang telah mengumumkan rencana untuk meluncurkan 5G terus melanjutkan kerja sama dengan Nokia yang memperlihatkan kepercayaan mereka terhadap portofolio end-to-end milik Nokia.

Latest