Thursday, May 28, 2020
Home Aksesoris Kamera 500MP Ini Bisa Kenali Wajah Anda di Tengah Keramaian

Kamera 500MP Ini Bisa Kenali Wajah Anda di Tengah Keramaian

-

Jakarta, Selular.ID – Para peneliti dari China dikabarkan tengah mengembangkan teknologi pengenalan wajah melalui kamera 500MP.

Negara yang dikenal sebagai rumah dari teknologi Face ID ini menggunakannya untuk mengidentifikasi penjahat, memantau siswa dan lainnya.

Dilansir dalam TheNextWeb, Kamera 500MP yang tengah dikembangkannya mampu menangkap ribuan wajah disebuah stadion dengan detail yang sempurna.

Bahkan, dengan pengenalan itu akan menghasilkan data wajah mereka untuk cloud, sambil menemukan target tertentu didalamnya.

Baca juga: Ini Teknologi yang Tersemat di Kamera iPhone 11 Series

Menurut GlobalTimes, layanan cloud camera berbasis AI ini hasil kolaborasi antara Fudan University berbasis Shanghai dan Institut Optic Changchun, Mechanics and Physics of Chinese Academy of Science di Changchun.

Dengan resolusi besar yang dimilikinya, kamera ini mampu memotret panorama dengan detail yang baik dari setiap wajahnya. Dilihat dari kemampuannya, kamera ini cocok digunakan pada tempat-tempat umum yang ramai.

Lebih lanjut, sistem pengenalan wajah yang dibuat ini telah dirancang untuk menjaga pertahanan nasional, militer dan kemanan publik.

Tidak hanya itu, kamera ini juga berfungsi sebagai pengawas dalam pangkalan militer, pangkalan peluncuran satelit, hingga perbatasan nasional untuk mengawasi orang-orang yang mencurigakan.

Baca juga: Bocoran Samsung Galaxy S11 Ungkap Kamera 108MP

‘Super Camera’ ini juga diklaim mendukung upaya China menjadi lebih efisien dalam memperketat pengawasan di negaranya tersebut.

Kota-kota di China adalah yang paling dipantau didunia, terdapat sekitar 200 juta kamera CCTV mengawasi orang-orangnya. Angka tersebut diperkirakan akan naik 213% pada 2020 mendatang menjadi 626 juta kamera pengawas.

TERBARU

iPhone 12 Diprediksi Meluncur November 2020

Jakarta, Selular.ID - Rumor mengenai Apple yang bakal menunda peluncuran iPhone 12 terus beredar....

Lebaran, Trafik Data Tri Meningkat 57%

Jakarta, Selular.ID - Lebaran tahun ini Tri Indonesia mencatat kenaikan 57% jika dibandingkan dengan hari...

Huawei P40 Pro Plus Dirilis Juni

Jakarta, Selular. ID - Seperti diketahui Huawei resmi meluncurkan P40 Pro secara global pada...

Latest