Saturday, May 30, 2020
Home News Celah iOS 13 Memungkinkan Akses Data Pengguna

Celah iOS 13 Memungkinkan Akses Data Pengguna

-

Jakarta, Selular.ID – Apple merilis iOS 13 dan iPadOS lebih cepat dari rencana sebelumnya. Melalui perilisan ini, perusahaan raksasa itu mengklaim akan memperbaiki bug dalam iOS 13.

Dilansir dalam Forbes, iOS 13.1 hadir dengan sejumlah perbaikan tetapi sayangnya masih ada sejumlah bug yang tersemat di dalamnya.

Dalam sebuah pos keamanan resmi, Apple mengkonfirmasi bahwa iOS dan iPadOS 13.1 memiliki kelemahan yang memungkinkan pihak ketiga untuk mencapai akses keyboard secara penuh.

Bahkan, hal ini dapat terjadi tanpa adanya persetujuan dari penggunanya. Dengan kata lain, keyboard ini mampu mengirim data penggunanya ke internet, termasuk kata-kata yang diketik oleh penggunanya.

Baca juga: Alasan PUBG dan Fornite Belum Bisa Dimainkan di iOS 13

Namun, Apple menyatakan bahwa masalah tersebut tidak memengaruhi papan iPhone secara resmi. Tetapi mengakui bahwa eksplosit tersebut bersifat publik dan perbaikannya belum bisa ditemukan.

Lebih lanjut, Apple sebenarnya telah mencegah keyboard ketiga untuk mengakses data password. Jadi, jika penggunanya mengetikkan password, maka akan secara otomatis keyboard berganti menjadi bawaan iOS bukan lagi keyboard ketiga

Kendati demikian, Apple menjanjikan akan segera memperbaiki bug pada iOS ini, tetapi sayangnya perusahaan raksasa tersebut belum mengumumkan kapan perbaikan bug akan diselesaikan.

Besar kemungkinan bug iOS 13.1 akan diperbaiki dalam iOS 13.2 versi beta yang telah memasuki tahap pengujian.

TERBARU

iPhone 11 Jadi Smartphone Terlaris Dunia pada Q1 2020

Jakarta, Selular.ID - Apple bisa dibilang tepat mengambil keputusan untuk merilis iPhone 11 pada...

GoCar Pasang Sekat Pelindung di Era New Normal

Jakarta, Selular. ID - Gojek meningkatkan protokol kesehatan dan standar higienitas guna membantu masyarakat...

Siap Beri Pinjaman Bunga Rendah, Julo Kantongi Izin OJK

Jakarta, Selular.ID - Di tengah maraknya penutupan perusahaan fintech ilegal di tengah suasana pandemi...

Latest