Friday, December 13, 2019
Home Apps Alasan PUBG dan Fornite Belum Bisa Dimainkan di iOS 13

Alasan PUBG dan Fornite Belum Bisa Dimainkan di iOS 13

-

Jakarta, Selular.ID – Pada tanggal 20 September 2019 kemarin, Apple secara resmi telah merilis update iOS 13.

Namun disayangkan dua game yang sedang digandrungi Fornite dan PUBG Mobile belum dapat dimainkan di pembaruan sistem terbaru tersebut.

Dilaporkan Forbes, hal tersebut lantaran masih adanya bug dengan gerakan kontrol gerakan. Pasalnya, dua game tersebut bisa dengan mudah dimainkan dengan kontrol tiga jari atau lebih.

Masalahnya, sistem yang ada di iOS 13 akan memberikan menu lain kalau menyentuh layar dengan tiga jari sekaligus.

Menu yang muncul adalah text editing bar atau menu untuk melakukan copy, paste, atau penyuntingan teks lainnya. Menu ini bisa muncul bahkan saat kita sedang berada di dalam game.

Kesalahan ini dilaporkan sebulan yang lalu di Reddit untuk mereka yang menggunakan beta publik iOS 13. Para pengembang kedua game sudah mengetahui situasinya dan telah meminta pengguna mereka untuk tidak memperbarui telepon mereka ke iOS 13.

Solusinya akan datang dengan iOS 13.1, tertanggal 24 September. Hingga saat ini tidak ada cara untuk menonaktifkan opsi dari bilah edit dalam pengaturan iPhone.

Karena keadaan itu, Epic Game dan PUBG Mobile pun mengimbau penggunanya untuk tidak memperbarui iPhone ke iOS 13 untuk saat ini.

Baca Juga :Apple Siapkan iOS 13, Ini Sejumlah Fitur yang Digulirkan

Developer game PUBG Mobile, Tencent mengungkapkan bahwa pihaknya tengah melakukan kontak dengan Apple dan berusaha untuk menyelesaikan masalah tersebut dalam singkat.

Himbauan ini terutama berlaku bagi para pemain yang terbiasa bermain dengan tiga jari sekaligus di game.

Latest