Thursday, December 12, 2019
Home News iOS 13 Bikin Multitasking iPhone Bermasalah

iOS 13 Bikin Multitasking iPhone Bermasalah

-

Jakarta, Selular.ID – Semakin banyak pengguna iPhone dan iPad mengeluh tentang manajemen RAM yang buruk pada iOS 13 dan iPadOS 13.

Padahal, sistem operasi iOS 13.2 dirilis dengan cukup solid, performanya bagus, stabilitas hampir sempurna, dan masa pakai baterai baik. Namun, untuk manajemen memori, iOS 13.2 kinerjanya sangat buruk, baik di iPhone atau pun iPad.

Masalahnya adalah karena manajemen memori, iOS tidak menyimpan informasi aplikasi dalam memori cukup lama ketika dikirim ke latar belakang. Ini bisa berupa bug, atau bisa juga fitur, dan Apple terlalu agresif dalam memaksimalkan jumlah RAM yang tersedia untuk aplikasi di depan sehingga dapat meningkatkan kinerja.

Dikutip MacRumour, permasalahan yang ditemui, ketika menjalankan aplikasi, seperti memuat halaman, dokumen, atau fungsi apa pun yang dilakukan aplikasi, kemudian beralih ke aplikasi lain untuk melakukan sesuatu, sejauh ini semuanya baik-baik saja. Tapi ketika kembali beralih ke aplikasi pertama terjadi masalah.

Jika beruntung, aplikasi pertama menyala. Namun, dengan iOS 13, kemungkinan besar aplikasi akan memuat ulang, dan kehilangan apa pun yang sudah dilakukan.

Baca Juga :50 Persen Pengguna iPhone Telah Adopsi iOS 13

Multitasking telah berubah dari terkadang menjengkelkan. Hal ini bisa dialami di berbagai aplikasi di sejumlah platform berbeda, jadi tidak terbatas pada aplikasi atau perangkat tertentu milik Apple.

Apple belum melihat dan memperbaiki masalah ini, dan mengisyaratkan bahwa perusahaan tidak menganggap serius kebutuhan pengguna. Karena itu sulit untuk merekomendasikan platform ini kepada para profesional yang ingin melakukan pekerjaan secara bersamaan.

Latest