Thursday, October 22, 2020
Home News 'Paques' Layanan Cloud Lokal Indonesia yang Bantu Kelola Big Data

‘Paques’ Layanan Cloud Lokal Indonesia yang Bantu Kelola Big Data

-

Jakarta, Selular.ID- Adanya tantangan mengelola Big Data mendorong Paques merilis produk software solusi data lake dan analitik buatan Indonesia.

Perusahaan cloud lokal milik Indonesia itu menghadirkan 3 produk unggulannya, seperti Paques Data Lake, Paques Data Studio dan Paques data Modeler.

“Ketiga produk itu merupakan satu kesatuan yang bisa digunakan dalam menghandle masalah-masalah data processing yang masih menjadi momok dari permasalahan.” Ujar Benny Adam selaku CEO dan Product Creator Paques.

Software Paques dilengkapi dengan fitur Distributed Asynchronous Pipeline Processing (Paques Core). Hal itu memungkinkan bagi Anda menjalankan kueri secara paralel dibanyak server dan bisa dikerjakan dalam waktu bersamaan.

Baca juga: NetApp Umumkan Kolaborasi dengan Equinix dan Alibaba Cloud di Indonesia

Selain itu, Eksplorasi data pun menjadi lebih mudah melalui fitur intuitive drag-and-drop. Bussiness users pun dapat mengolah data yang besar dalam kurun waktu relatif singkat sehingga bisa meningkatkan efisiensi serta efektivitas dari perusahaan.

Tidak ada batasan kuota data yang dapat diolah, Karena Paques bersifat virtual unlimited. Hal itu turut didukung dengan kemampuan paques dalam memaksimalkan komputing power.

Beberapa perusahaan raksasa Indonesia seperti Telkomsel, Telkom Indonesia, Bursa Efek indonesia hingga lainnya telah menggunakan produk dari Paques tersebut.

“Perusahaan besar Indonesia pastinya membutuhkan software pengolahan big data dimana produk tersebut masih dimonopoli dengan pemain besar dari negara lain. Namun, hal itu menjadi peluang bagi kami (Paques) untuk mendapatkan pasar di Indonesia.” Ujar Adam.

Baca juga: EnGenius Cloud Tawarkan Kemudahan bagi Indonesia

Lebih lanjut Adam mengatakan kemampuan mengolah data dalam bahasa Indonesia menjadi hal yang penting dalam bisnis tersebut.

Kedepannya, Penggunaan Paques diharapkan mampu mempermudah pengelolaan Big Data perusahaaan secara lebih efisien dengan analysis data yang bisa disesuaikan dengan keinginan dari penggunanya.

Latest