Saturday, November 23, 2019
Home News Enterprise NetApp Umumkan Kolaborasi dengan Equinix dan Alibaba Cloud di Indonesia

NetApp Umumkan Kolaborasi dengan Equinix dan Alibaba Cloud di Indonesia

-

Jakarta, Selular.ID – Pemerintah telah mengatur tentang sistem dan transaksi, yang tertuang dalam Peraturan Pemerintah No. 82 (PP82) tentang Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik (PSTE) yang mewajibkan perusahaan di Indonesia agar memiliki data center dan disaster recovery center di wilayah Indonesia.

Untuk memenuhi kewajiban itu
NetApp mengumumkan kolaborasinya dengan Equinix dan Alibaba Cloud melalui Indonet.

Tentunya dengan dukungan platform terkini dan kapabilitas cloud-native yang lebih disederhanakan sebagai bagian dari transformasi digital mereka.

Kolaborasi ini akan menghubungkan NetApp Private Storage (NPS) for Cloud, Alibaba Cloud dan Platform Equinix, memudahkan bisnis-bisnis di Indonesia untuk memiliki kebebasan dan fleksibilitas penuh untuk menjalankan aplikasi atau workload serta memiliki kendali penuh atas data mereka di berbagai multi-cloud platform.

Ana Sopia, Country Manager, NetApp Indonesia mengatakan, bahwa hasil riset dari International Data Corporation (IDC) memperkirakan bahwa pada tahun 2020, 30% dari perusahaan Indonesia akan mengimplementasikan layanan dan platform multiple cloud.

Oleh karena itu, perusahaan dan organisasi yang akan mengadopsi strategi multi-cloud harus mampu memaksimalkan kapabilitas cloud-computing dan mengelola aset pribadi pada saat yang bersamaan. Dengan hadirnya pilihan cloud platform yang beragam, kebutuhan untuk dapat mengelola data dengan benar menjadi kunci.

“NetApp percaya bahwa mengadopsi Hybrid Cloud dapat menjadi langkah tepat bagi bisnis yang ingin bertransformasi secara digital. Kami menghadirkan NetApp Private Storage (NPS) for Cloud dengan berkolaborasi bersama Equinix dan Alibaba Cloud untuk mengakomodir kebutuhan bisnis di Indonesia yang ingin mengadopsi Cloud,” jelas Ana Sopia.

NPS for Cloud dengan Equinix dan Alibaba Cloud memberikan fleksibilitas dan kemudahan bagi tim TI untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang selalu berubah seperti menjawab kebutuhan pasar secara strategis dan membuat produk baru dimana perusahaan dan organisasi harus mampu mengelola data mereka dari mana saja dan kapan saja, agar mereka siap untuk bersaing di era digital dengan mengendalikan data mereka secara efisien.

Menggabungkan global footprint dan konektivitas on-demand cloud yang tangguh dari Platform Equinix serta dukungan dari Alibaba Cloud, NPS for Cloud menjadi investasi tepat bagi para pengguna baru cloud di Indonesia.

Sementara Yee May Leong, Managing Director, Equinix South Asia, mengatakan, teknologi cloud telah menjadi bagian yang semakin tidak dapat terpisahkan dari transformasi digital, namun penerapannya di Indonesia terhalang oleh kekhawatiran mengenai keamanan dan perlindungan data.

Dengan diterapkannya NetApp Private Storage for Cloud via Platform Equinix, para pelanggan dapat dengan mudah membangun lingkungan hybrid cloud dengan menggunakan Alibaba Cloud yang cepat dan dalam waktu yang bersamaan, tetap mematuhi peraturan tentang perlindungan data di Indonesia.

Baca Juga :NetApp Cloud Volumes Mudahkan Perusahaan Migrasi Cloud

“Dengan dua pusat data lokal yang berlokasi di Indonesia, kami melayani para pelanggan dengan produk dan layanan cloud yang dapat diandalkan, aman serta terpercaya, Kolaborasi antara NetApp dan Equinix dalam membangun lingkungan hybrid cloud didukung dengan infrastruktur dari kami merupakan bentuk nyata dari komitmen ini,”kata Yee May Leong.

Alibaba Cloud, data intelligence backbone dari Alibaba Group, mengoperasikan dua pusat data lokal di Indonesia sejak 15 Maret 2018 (Zona 1) dan 9 Januari 2019 (Zona 2) untuk mendukung transformasi digital pelanggan Indonesia.

Pusat data yang berada di Indonesia tidak hanya menyediakan infrastruktur sebagai layanan (Infrastructure as a Service), namun juga teknologi mutakhir seperti GPU processing, Container Service, Big Data processing, solusi Artificial Intelligence dan layanan keamanan seperti Web Application Firewall.

Latest