Monday, September 23, 2019
Home Buyer's Guide Oppo Keluarkan Garansi Internasional, Smartphone Bisa Diservis di Luar Negeri

Oppo Keluarkan Garansi Internasional, Smartphone Bisa Diservis di Luar Negeri

-

Jakarta, Selular.ID – Oppo kian melesat di antara kompetitor brand smartphone di tanah air. Baru-baru ini laporan Canalys di kuartal kedua 2019 menyebutkan Oppo berhasil menggeser Samsung menjadi pemimpin di pasar smartphone di Indonesia.

Dengan menjadi nomor satu di Indonesia membuat Oppo harus terus berbenah diri, salah satunya dengan cara meningkatkan layanan purna jual.

Hal itu dikarenakan banyak pengguna Oppo yang bekerja, berpergian, dan belajar di luar negeri. Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada pelanggan yang berada di luar negeri, Oppo meluncurkan layanan garansi internasional.

“Untuk perangkat premium seperti, Reno 10x Zoom dan edisi Reno FC Barcelona, di negara-negara di mana perangkat ini dijual secara resmi, pengguna akan memiliki akses mudah ke layanan perbaikan, garansi, dan peningkatan yang disediakan oleh pusat layanan resmi Oppo,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia, di Jakarta, Kamis (22/08/19).

Artinya, jika pelanggan mengalami masalah untuk memperbaiki perangkat mereka saat bepergian ke luar negeri, mereka dapat menghubungi pusat layanan Oppo resmi untuk menerima layanan perbaikan dan garansi yang sama dengan yang tersedia di negara pembelian ponsel.

Menurut Aryo, layanan puma jual Oppo, dioperasikan Iangsung tanpa adanya pihak ketiga, sehingga dapat menjamin layanan kelas satu dan waktu yang lebih cepat saat diperlukan untuk melakukan perbaikan.

“Di Asia Tenggara, layanan ini berlaku pada negara Indonesia, Vietnam, F ilipina, Malaysia, dan Thailand. Namun, perlu dicatat bahwa tetap akan ada biaya tambahan untuk layanan yang tidak tercakup oleh garansi,” kata Aryo lagi.

Oppo juga memahami betapa berharganya waktu pengguna, itulah sebabnya Oppo juga meluncurkan program 1 Hour Flash Fix, yang memungkinkan pelanggan menerima perbaikan dan konsultasi perangkat tercepat dari teknisi bersertifikat dalam waktu kurang dari satu jam.

Layanan perbaikan yang tercepat di industri ini tersedia di lebih dari 7O pusat layanan Oppo di Indonesia, Vietnam, Filipina, Malaysia, dan Thailand.

Aryo menambahkan, selain meluncurkan layanan, Oppo juga memperkenalkan aplikasi baru Oppo Service. Aplikasi ini dibuat untuk mempermudah pengguna dalam mencari informasi mengenai lokasi service center, status garansi, status perbaikan hingga harga suku cadang.

Aplikasi ini juga menyediakan menu layanan prioritas dan antar jemput perangkat. Fitur lain yang tidak kalah pentingnya adalah percakapan. Fitur ini dapat digunakan oleh pengguna untuk menghubungi layanan Oppo jika membutuhkan bantuan.

Baca Juga :Disalip Oppo, Samsung Fokus pada Kebutuhan Konsumen

Aplikasi Oppo Service juga memberikan informasi mengenai perangkat dan juga kegiatan yang dilaksanakan oleh service center. Untuk sementara ap|ikasi ini dapat digunakan pada perangkat tipe A71, A71 2018, A35, A55. F5, F7, F9, F11, F11 Pro, R17 Pro, Find X dan Oppo Reno series.

Latest