Tuesday, September 17, 2019
Home Smartphone Resmi, Xiaomi Mi A3 Usung Kamera 48MP

Resmi, Xiaomi Mi A3 Usung Kamera 48MP

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah memisahkan diri dari Redmi, brand Xiaomi kurang terdengar gaungnya. Di Indonesia, produk terakhir yang diluncurkan secara resmi adalah Mi 8 Lite pada November tahun lalu.

Namun sepertinya vendor siap menggebrak pasar tanah air dengan produk baru. Raksasa asal China itu baru saja mengumumkan Xiaomi Mi A3 di India.

Penerus Mi A2 itu muncul dalam dua versi memori 4GB/64GB dengan harga INR12.999 (setara Rp2,6 juta) dan varian 6GB/128GB dengan harga INR15.999 (setara Rp3,2 juta).

Pilihan warna yang ditawarkan Xiaomi Mi A3 adalah Kind of Grey (silver), Not Just Blue (biru) dan More than White (putih). Perangkat akan mulai dijual di India mulai 23 Agustus secara online, dan juga akan tersedia melalui toko offline di kemudian hari.

Smartphone menampilkan layar HD+ Super AMOLED 6.01 inci dengan pemindai sidik jari yang tertanam di dalamnya. Mi A3 sudah didukung SoC Snapdragon 665.

Termasuk dalam program Android One, Mi A3 menjalankan versi asli Android Pie tanpa aplikasi bawaan tambahan dari vendor.

Untuk fotografi, kamera selfie dibekali sensor 32MP di bagian depan, dan pengaturan tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari unit 48MP, 8MP ultra-lebar, dan 2MP untuk sensor kedalaman (bokeh).

Belum diketahui apakah Xiaomi akan memboyong Mi A3 ke Indonesia setelah edar di India. Namun melihat tradisi vendor, sangat mungkin perangkat terbaru perusahaan ini mampir ke tanah air.

Latest