Tuesday, September 17, 2019
Home News Disalip Oppo, Samsung Fokus pada Kebutuhan Konsumen

Disalip Oppo, Samsung Fokus pada Kebutuhan Konsumen

-

Jakarta, Selular.ID – Lembaga riset Canalys mengungkapkan bahwa pada Q2-2019 market share smartphone Indonesia kini telah dikuasai oleh Oppo. Dengan demikian untuk pertama kalinya mahkota kepemimpinan tersebut terampas dari Samsung.

Berdsasarkan laporan Canalys, penjualan smartphone di tanah air tumbuh 8,9% year-on-year (YoY) selama periode April sampai Juni 2019. Canalys menyebutkan persaingan smartphone di ranah online semakin memanas.

Selama periode Q2-2019, lima vendor smartphone top di Indonesia menurut Canalys adalah Oppo (26%), Samsung (24%), Xiaomi (19%), Vivo (15%) dan Realme (7%).

Menanggapi hal ini, Denny Galant, Head of Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, menyatakan bahwa yang terpenting buat Samsung adalah bagaimana dapat memenuhi kebutuhan konsumen.

Dalam launching Samsung Galaxy Note 10 dan Note 10+ hari ini (21/8/2019) di Jakarta, Samsung mengungkapkan bahwa hingga Juni 2019 masih menjadi brand smartphone nomor satu di Indonesia. Samsung juga menjadi nomor satu di segmen smartphone premium dengan penguasaan pasar sebesar 66 persen.

“Masing-masing lembaga riset mempunyai metode penelitian masing-masing untuk mengukur market. Kebetulan data yang kami pakai ini mengacu pada lembaga internasional yang juga biasa jadi benchmark pengukuran market smartphone,” jelas Deny.

Latest