Friday, September 20, 2019
Home News Kontroversi Baterai iPhone, Ini Respon Apple

Kontroversi Baterai iPhone, Ini Respon Apple

-

Jakarta, Selular.ID- Minggu lalu beredar notifikasi baterai iPhone yang tidak resmi terpasang di Ponsel milik Apple tersebut.

Hal itu terjadi ketika baterai iPhone ditukar oleh bengkel pihak ketiga yang bukan salah satu mitra resmi Apple, lalu menu kesehatan baterai perangkat akan menampilkan peringatan yang tidak menyenangkan tentang “tidak dapat memverifikasi iPhone ini asli. Baterai iPhone.”

Bahkan jika baterai Apple asli digunakan, peringatan tersebut berasal dari mikrokontroler yang hanya dapat dikonfigurasi oleh teknisi yang berwenang.

Notifikasi Baterai iPhone

Baca juga: Klaim Bertahan 25 Jam, Baterai iPhone XR Hanya Nyala 16 Jam

Jika iOS tidak mendeteksi mikro-controller yang tepat, lalu ia akan menyembunyikan statistik kesehatan baterai yang biasa sehingga akan tetap menampilkan peringatan.

Dilansir dari iMore, Apple mengatakan perusahaannya sangat memperhatikan keselamatan pelanggannya serta juga ingin memastikan penggantian baterai dilakukan dengan benar.

Notifikasi yang muncul diklaim Apple sebagai upaya keamanan yang telah disisipkan dalam setiap iPhonenya. Hal itu berguna untuk membantu melindungi pelanggan Apple dari kerusakan, kualitas buruk, atau baterai bekas yang dapat menyebabkan masalah keselamatan atau kinerja.

Baca juga: Terkuak, Inilah Ketiga Versi dari iPhone 11

Lebih lanjut Apple mengatakan ada lebih dari 1.800 penyedia layanan resmi Apple di seluruh AS sehingga pelanggan dapat menemukannya dengan mudah.

Anda tidak perlu khawatir terhadap notifikasinya, hal itu karena pemberitahuan ini tidak memengaruhi kemampuan pelanggan untuk menggunakan telepon setelah perbaikan tanpa izin.

Jadi, Anda masih dapat menggunakan baterai apa pun yang Anda suka, Anda hanya harus membiarkan notifikasi keamanan baterai itu terus ada dipengaturan.

 

 

Latest