Tuesday, September 17, 2019
Home News Security Apple iOS 13 Batasi Panggilan Suara dan Video

Apple iOS 13 Batasi Panggilan Suara dan Video

-

Jakarta, Selular.ID – Apple berencana membatasi fitur panggilan suara dan video melalui koneksi internet. Pembatasan itu dilakukan pada aplikasi berbagai pesan seperti Facebook dan WhatsApp.

Kebijakan baru ini akan diterapkan melalui update operating system (OS) pada Apple iOS 13.

Dilansir dari laporan The Information (7/8/2019), fitur voice call tetap berjalan di background meski tidak digunakan.

Baca juga: iMessage Apple Rentan Serangan

Hal itu berarti aplikasi ini dapat menghubungkan panggilan dengan cepat sementara di saat bersamaan bisa melakukan tugas-tugas lainnya seperti pengumpulan data.

Perubahan yang diam-diam diumumkan Apple di WWDC 2019, merupakan bagian dari dorongan privasi Apple yang berkelanjutan serta menandai adanya perseteruan lebih lanjut dengan Facebook yang mengandalkan pengumpulan data sebagai layanannya.

Lebih lanjut The Information juga melaporkan langkah Apple ini akan memaksa raksasa media sosial mendesain ulang aplikasi pengiriman pesannya.

Baca juga: iPhone 11 Akan Mendukung Fitur Apple Pencil

Kebijakan ini kemungkinan berdampak besar bagi WhatsApp dan Facebook.

Adanya peningkatan privasi oleh Apple, membuat Facebook kehilangan kesempatan untuk pengujian iOS kepada stafnya sendiri. Seperti yang dikutip dari laporan TechCrunch, hal itu karena Facebook melanggar aturan Apple yang mendistribusikan aplikasi pengumpulan data di luar App Store kepada non-staf.

Peningkatan privasi pada iOS 13, biasanya diluncurkan saat pengumuman ponsel baru yang diperkirakan berbarengan dengan iPhone 11.

Latest