Wednesday, September 18, 2019
Home News iPhone 11 Akan Mendukung Fitur Apple Pencil

iPhone 11 Akan Mendukung Fitur Apple Pencil

-

Jakarta, Selular.ID – Apple sedang menyiapkan iPhone generasi terbaru yakni iPhone 11. Smartphone ini digadang-gadang untuk mendongkrak penjualan iPhone XS Max yang kurang laku.

Hal ini terlihat dari data penjualan Apple yang mengalami penurunan 3 persen pengiriman pada 2018.

Karena disiapkan untuk mendongkrak penjualan seri sebelumnya, Apple menyiapkan iPhone 11 dengan pembaruan.

Menurut analis di Citi Research, iPhone berikutnya akan memiliki dukungan Apple Pencil.

Seperti dilaporkan Tech Radar, Apple Pencil awalnya bekerja pada iPad, sehingga, hal ini akan menandai perubahan inovasi pada Apple.Selain dukungan pencil, laporan Citi mengulangi banyak hal yang pernah didengar sebelumnya tentang keluarga iPhone 11.

Kabarnya, seri tersebut bakal mendapatkan layar yang mirip dengan iPhone XS , XS Max , dan XR yang ada.
Selain itu juga akan memiliki baterai yang lebih besar, dan tiga kamera belakang pada dua model yang lebih mahal.

Kamera yang menghadap ke depan bisa saja menggunakan sensor 10 MP, sedangkan di bagian belakang 14 MP.

Diketahui sebelumnya, Apple mengajukan paten bertajuk Compact Particulate Material Sensor”. Paten akan menciptakan sensor pada iPhone 11 yang mampu mendeteksi polusi udara.Jadi, sensor bisa mendeteksi partikel udara yang dapat membawa penyakit pernapasan.

Artinya, iPhone 11 akan mendukung fitur yang mampu mendeteksi bau badan penggunanya.Jika sensor ini benar akan hadir pada iPhone 11, tentu otomatis akan menjadi fitur yang menarik, terlebih bagi negara-negara dengan iklim udara lembab dan membuat masyarakatnya mudah berkeringat, seperti Indonesia.

iPhone 11 juga didukung dua lens kamera, dengan kamera 3D baru untuk ponsel yang bisa mengubah segalanya dari game, komunikasi hingga berbelanja.
Untuk teknologi ini Apple telah bermitra dengan Sony sejak lama. Chip 3D baru diperkirakan memakai teknologi yang memungkinkan pengguna dapat menggunakan smartphone dalam jarak lima meter dan diklaim lebih unggul daripada pendekatan cahaya terstruktur saat ini, yang memiliki jarak lebih terbatas.

Citi memperkirakan Apple tidak akan mengubah struktur harga tahun ini, dengan sekuel iPhone XS dibanderol mulai dari US$ 999 atau setara Rp 13,9 juta, penerus iPhone XS Max akan menjadi US$ 1.099 setara Rp 15,4 juta, dan keturunan iPhone XR mulai dari US$ 749 setara Rp 10,5 juta.

Latest