Friday, August 23, 2019
Home News Klaim Bertahan 25 Jam, Baterai iPhone XR Hanya Nyala 16 Jam

Klaim Bertahan 25 Jam, Baterai iPhone XR Hanya Nyala 16 Jam

-

Jakarta, Selular.ID – iPhone XR disebutkan merupakan seri terjangkau, dengan harga jual mulai dari USD749.

Meskipun dijual dengan harga murah, sayangnya, kabarnya minat terhadap ponsel tersebut tampaknya tidak terlalu heboh seperti iPhone XS dan XS Max.

Dengan respon yang kurang memuaskan, seperti dilaporkan Mac Rumors, produksi iPhone XR mulai dikurangi. Foxconn sebagai rekanan manufaktur diminta untuk mengurangi lini produksi.

Tidak sampai berhenti disitu kabar terbaru mengenai buruknya iPhone XR kembali menyeruak.

Seperti dilaporkan Tech Radar, Badan Pengawas Konsumen Inggris alias UK Consumer Watchdog, menyebutkan performa daya iPhone XR diklaim paling terburuk dari semua seri iPhone yang telah dirilis.

Apple mengklaim iPhone ini bisa bertahan hingga 25 jam dalam pemakaian normal, nyatanya iPhone itu cuma bertahan selama 16 jam 32 menit.

Hal ini bukan asal bicara, pasalnya mereka juga telah menguji sembilan model iPhone baru untuk melihat daya dari masing-masing iPhone.

Berdasarkan temuan Natalie Hitchins, Head of Home Product and Service UK Consumer Watchdog, di antara kesembilan iPhone tersebut, iPhone XR benar memiliki performa daya paling rendah.

Apple pun menanggapi hasil pengujian yang dilakukan UK Consumer Watchdog. Mereka berdalih, pengukuran daya iPhone XR oleh perusahaan asal Cupertino ini dilakukan sendiri.

Apple juga menilai uji daya berbasis laboratorium seperti yang dilakukan UK Consumer Watchdog tak mencerminkan bagaimana kinerja daya sebuah iPhone di dunia nyata.

Kinerja daya dipengaruhi beberapa variabel, seperti koneksi telepon ke data atau WiFi, aplikasi yang dipakai, dan faktor eksternal seperti suhu.

Namun bicara secara keseluruhan, iPhone XR ini mempunyai varian warna yang banyak, iPhone XS hadir dengan layar super retina dan kamera belakang 12MP, iPhone XR juga memilik fitur perpaduan antara X dan XS, termasuk layar yang sangat baik, kinerja cepat, ID wajah dan pengisian nirkabel dan kamera yang sebagian besar sebagus iPhone XS.

Dibandingkan ponsel sebelumnya, iPhone XR memiliki kamera utama tunggal. Kamera yang digunakan pada iPhone XR sebenarnya adalah modul utama kamera iPhone XS.

Ukuran piksel yang digunakan 1.4μm lebih besar. Disertakan mode kamera Smart HDR dan adjustable bokeh.

Kemampuan kamera tersebut juga disesuaikan dengan chipset Apple A12 Bionic.Sayangnya, sensor fingerprint harus absen dari iPhone XR. Hanya disertakan sensor Face ID menggunakan kamera True Depth yang telah ditingkatkan.

Latest