BerandaNews'Air Gesture’ Jadi Daya Tarik S Pen di Samsung Galaxy Note 10...

‘Air Gesture’ Jadi Daya Tarik S Pen di Samsung Galaxy Note 10 Series

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung Galaxy Note 10 dan Galaxy Note 10+ baru saja dirilis di acara Galaxy Unpacked hari ini di New York, Amerika Serikat.

Dari beragam fitur unggulan yang terdapat pada kedua perangkat, paling tersohoor adalah stylus bernama S Pen. Dibandingkan S Pen sebelumnya pada Note 9, terdapat perubahan signifikan pada S Pen pada Galaxy Note 10 dan Note 10+.

Fitur Bluetooth yang sebelumnya ada pada S Pen Note 9 kini dilengkapi dengan ‘Air Gesture’.

Samsung sendiri pernah menerapkan fitur “Air Gesture” di Galaxy S4 keluaran 2013. Hanya saja, kali ini penerapannya menggunakan perangkat stylus dan fungsinya lebih canggih.

Air Gesture memungkinkan pengguna menjalankan fitur tanpa menyentuh layar Galaxy Note 10 dan Note 10+. Cukup dengan melakukan gerakan ke atas, bawah, kanan, kiri sudah dapat membalik kamera serta mengganti mode kamera perangkat.

Baca juga: Uji Kecepatan Download: Samsung, Apple dan Huawei

Bahkan jika Anda ingin melakukan Zoom, Anda dapat menggambar lingkaran searah jarum jam atau pun berlawanan arah. Cukup canggih bukan?

Air Gesture juga bisa diterapkan pada aplikasi lain seperti Youtube. Saat menonton video, Anda dapat menggesek ke kiri dan ke kanan untuk melewati, dan atas/bawah untuk mengubah volume.

Dilansir dari Android Police, Samsung membuka Software Development Kit (SDK) bagi pengembang aplikasi agar nantinya bisa menggunakan fitur ‘Air Gesture’.

Artikel Terbaru