Sunday, December 8, 2019
Home News Market Update Oppo Ungkap Strategi Baru Menjual K3

Oppo Ungkap Strategi Baru Menjual K3

-

Jakarta, Selular.ID – Oppo K3 sudah resmi diluncurkan Oppo dan akan dijual
secara flash sale di Lazada Kamis, 8 Agustus 2019 pukul 12.30 WIB, dengan harga spesial flash sale Rp3.599.000.

Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia memberikan alasan kenapa K3 hanya dijual secara online.

Hal ini dilakukan karena ingin memberi kesempatan bagi semua konsumen di Indonesia, supaya bisa mendapatkan produk tersebut dengan cepat.

Dikatakan Aryo, Oppo sering mendapat kritik dari konsumen luar Jakarta yang harus menanti dalam waktu yang cukup lama untuk mendapat smartphone terbaru Oppo.

“Karena banyak feedback dari pelanggan, seperti Reno yang sudah ada di Jakarta, tapi di tempat lain masih susah untuk membelinya,” kata Aryo di Jakarta, (07/08/2019).

Seperti diketahui, Oppo merilis F11 pada Maret lalu, kemudian, mulai April 2019, pengguna ponsel bisa membeli langsung. Berbeda dengan K3, kendati kehadiran K3, karena kesuksesaan penjualan Oppo F11. Namun Aryo memastikan kalau K3 hanya akan dijual online.

“Iya kalau Oppo K3 kami tidak akan menjual secara offline, kami jual khusus secara online,”kata Aryo, di Jakarta (07/08/19).

Menurut dia jika dijual lewat
online, belum tentu teman-teman di Papua dalam waktu satu hingga dua minggu mendapatkan perangkat yang sama.

“Bisa berbulan-bulan untuk distribusi dan lain-lain. Lebih baik pakai jalur online, karena jika hari ini dijual, maka teman-teman di Papua atau di mana pun bisa beli,” lanjutnya.

Aryo juga menanggapi banyaknya pesaing, artinya beberapa seri memiliki spesifikasi hampir sama.

Menurut Aryo, hal itu tidak ada masalah. Pasalnya masing-masing vendor punya kekuatan sendiri-sendiri, masing-masing vendor punya strategi sendiri.

“Saya rasa strategi yang dipake dengan Oppo dan vendor lain mungkin berbeda. Mungkin ada orang yang menganggap kita sudah cukup mature di Indonesia, kita punya layanan after sale yang baik makanya mereka punya pemahaman kalau beli K3 dengan harga segini menurut saya sangat worth it karena pelayanan Oppo juga oke, jadi yang kita ambil itu aja,” tutur Aryo.

Latest