Tuesday, September 17, 2019
Home News E-Commerce Ralali Raih Pendanaan 13 Juta USD dari Arbor dan AddVentures

Ralali Raih Pendanaan 13 Juta USD dari Arbor dan AddVentures

-

Jakarta,Selular.ID- Ralali platform B2B market online place telah meraih pendanaan sebesar 13 juta USD. Investasi seri C Ralali ini dipimpin oleh Arbor Ventures (Singapura), TNB Aura (Singapura) dan founder dari ZIGExN Co, Ltd., Mr Jo Hirao (Jepang), dengan partisipasi dari AddVentures (Thailand) dan Qualgro (Singapura) sebagai investor pendahulu.

Ralali berencana menggunakan pendanaan untuk memudahkan, memperluas dan memperkuat Usaha Mikro kecil dan Menengah (UMKM) Indonesia dalam pemenuhan kebutuhan usaha.

Joseph Aditya, CEO, Ralali.com, menjelaskan bahwa di Indonesia, UMKM tidak memiliki akses pemerataan dalam pemenuhan kebutuhan, pembiayaan, logistik dan kebutuhan usaha lainnya dikarenakan MMKM tidak memiliki skala ekonomi dan teknologi untuk mengelola serta merekam data.

“Dengan jumlah lebih dari 60 juta UMKM di negara ini, hanya 8%1 di antaranya yang sudah melek digital. Menyadari hal tersebut, Ralali.com memiliki misi untuk dapat berkontribusi melalui teknologi,”ujar joseph, dalam keterangan resminya.

Dijelaskan Joseph, saat ini Ralali.com menghubungkan 12.000 pemasok termasuk brand besar seperti Unilever Food Solutions, PaperOne, Asus, Siam Cement Group, P&G, Unil Opal dengan lebih dari setengah juta UMKM di seluruh Indonesia sebagai penggunanya.

Menawarkan one-stop-solution berbasis teknologi termasuk web dan aplikasi mobile untuk melakukan pemesanan, Ralali.com sekarang menyediakan solusi pemenuhan kebutuhan usaha dan pembiayaan untuk UMKM.

“Dengan menjadi super app, pembeli dengan segmen usaha spesifik dapat menemukan solusi yang terkurasi untuk produk kebutuhan usaha, pembiayaan dan logistik yang relevan dengan usaha masing-masing,” tutup Joseph.

Latest