spot_img
BerandaAppsWaze Catat Jarak Tempuh Pengguna Capai 16.8 Juta Km Selama Liburan

Waze Catat Jarak Tempuh Pengguna Capai 16.8 Juta Km Selama Liburan

-

Jakarta, Selular.ID – Waze merilis laporan berdasarkan data dari aplikasi navigasi berbasis komunitas Waze. Pada 8 Juni 2019, tepatnya selama akhir pekan Hari Raya Idul Fitri 2019, tercatat 16.8 juta kilometer telah ditempuh oleh pengguna Waze di seluruh Indonesia. Ini merupakan kilometer tertinggi yang pernah tercatat oleh Waze.

Pada periode tersebut, masyarakat Indonesia sangat menantikan musim liburan, pasalnya mereka dapat menghabiskan waktu yang berkualitas bersama orang yang disayangi, juga teman-temannya. Oleh karena itu, banyaknya orang yang mengunjungi kerabat atau bepergian bersama di periode tersebut, kemacetan lalu lintas pun juga turut meningkat.

“Kemacetan mencapai puncak tertinggi sepanjang sejarah pada akhir pekan pertama bulan Juni, yaitu 149% peningkatan kilometer berkendara dibandingkan rata-rata nasional. Faktanya, jumlah tertinggi kilometer berkendara setara dengan 22 kali jarak yang dibutuhkan untuk pergi ke bulan dan kembali lagi ke bumi, dan kami prediksi pengendara akan mengalami kondisi serupa saat libur nasional berikutnya, yaitu pada saat long weekend, ataupun saat musim liburan akhir tahun,” ungkap Marlin R. Siahaan, Waze Indonesia Country Manager melalui keterangan tertulisnya.

Baca juga: Waze Catat Kilometer Tertinggi di Indonesia

Menurut data Waze, navigasi ke berbagai lokasi seperti pom bensin, restoran, dan toko ritel juga meningkat tajam selama liburan. Dari 6 Juni hingga 9 Juni, navigasi ke restoran meningkat 114%.

Baca juga :  Dibekali Snapdragon 860, Xiaomi Pad 5 Masuk Pasar Indonesia Dibandrol 4 Jutaaan

Kenaikan navigasi ke toko ritel mencapai puncaknya hingga 60% dibandingkan rata-rata setiap bulannya. Orang memilih untuk pergi ke mall atau restoran karena lokasi-lokasi ini dianggap opsi terbaik untuk menghabiskan liburan, baik untuk makan, belanja, atau sekedar nongkrong.

“Musim liburan merupakan kesempatan emas untuk sebuah perusahaan atau brand menjadi lebih dekat dengan target audience. Sebagai aplikasi navigasi crowdsourced paling kuat di dunia dan sebagai perusahaan yang bergerak bersama komunitas, Waze memiliki lebih dari 4 juta pengguna aktif di Indonesia dan selalu terhubung dengan para penggunanya selama perjalanan mereka. Baik mereka yang terjebak atau tidak dalam kemacetan menuju toko atau tujuan lainnya, mereka akan terus mengemudi, Waze memahami konteks berkendara mereka dan memiliki kemampuan untuk mengubah lokasi menjadi tujuan pemasaran,” tutup Marlin.

spot_img

Artikel Terbaru