Wednesday, July 17, 2019
Home News E-Commerce Belanja di Blibli.com Bisa Ambil Pesanan di Alfamart

Belanja di Blibli.com Bisa Ambil Pesanan di Alfamart

-

Jakarta, Selular.ID – Mmaksimalkan seluruh kanal penjualan, e-commerce Blibli merilis fitur Click & Collect. Fitur itu memungkinkan pengguna merasakan belanja online dan offline sekaligus.

Click & Collect menjadikan pelanggan tidak perlu menunggu kurir mengantarkan pesanan ke alamat tujuan, karena bisa langsung mengambil pesanan sendiri dengan mengunjungi toko offline pilihan milik merchant partner.

“Melalui Click & Collect, para pelanggan bisa berbelanja di aplikasi dan situs Blibli.com kemudian mengambil belanjaan di toko offline untuk memastikan kecocokan produk,” ujar Wisnu Iskandar, SVP Trade Partnership Consumer Electronic Group Blibli.com melalui keterangan tertulisnya.

Wisnu mengatakan, di era E-Commerce 4.0, para pelanggan menggunakan platform online untuk membandingkan harga, memeriksa spesifikasi produk, serta mendapatkan penawaran khusus. Namun, mereka tetap masih mengunjungi toko secara offline untuk melihat, merasakan dan mencoba produk sebelum dibeli.

“Industri e-commerce kini memasuki era E-Commerce 4.0 yang ditandai dengan berkembangnya strategi ritel omnichannel. Strategi ini mencakup cara penjualan online-to-offline (O2O) di mana merchant partner menggabungkan kekuatan kanal online dan offline untuk meningkatkan kepuasan berbelanja para pelanggan yang semakin terkoneksi ke internet,” terang Wisnu.

Untuk mengembangkan penggunaan Click & Collect, Blibli.com bekerjasama dengan Alfamart. Dengan kemitraan ini, pelanggan Blibli.com dan Alfamart dapat menggunakan fitur Click & Collect di ribuan minimarket Alfamart.



“Kerjasama dengan Alfamart ini menawarkan kemudahan bagi pelanggan untuk fleksibilitas dan efisiensi berbelanja kebutuhan harian. Dengan menggunakan Click & Collect, pelanggan bisa memastikan ketersediaan stok di minimarket Alfamart tertentu. Selanjutnya, pelanggan dapat mengunjungi minimarket pilihan untuk secara langsung mengambil belanjaan yang sudah terkemas rapi,” lanjut Wisnu.

Kemitraan ini mencakup seluruh toko swalayan di Jawa dan Bali hingga akhir 2019. Saat ini, layanan Click & Collect tersedia di jaringan Alfamart sekitar Jabodetabek dan hingga akhir 2019 akan tersedia di seluruh Jawa dan Bali.

Sejauh ini, Click & Collect sudah bermitra dengan 28 merchant partner dari berbagai kategori produk, termasuk gadget dan groceries, untuk menghadirkan fitur ini di ribuan toko di berbagai kota besar, termasuk Jabodetabek, Bandung, Semarang, Surabaya dan Bali.

Latest