Monday, September 16, 2019
Home Tips Cara Menyembunyikan Video Rekomendasi Youtube

Cara Menyembunyikan Video Rekomendasi Youtube

-

Jakarta, Selular.ID – Youtube merllis fitur baru, agar pengguna dapat menyaring video rekomendasi yang diinginkan dan mana yang tidak.

Seperti dilaporkan BGR, dengan fitur ini, pengguna bisa memblokir kanal yang tidak ingin mereka lihat dari daftar rekomendasi.

Alasan Youtube menghadirkan fitur tersebut dikarenakan, secanggih apapun algoritma yang dibangun oleh tim Youtube. Youtube pun mengakui, tidak semua rekomendasi yang diberikan tepat sasaran dan disukai penggunanya.

Ada video yang tidak sesuai dengan ketertarikan pengguna.

Sebelum ada fitur ini, pengguna hanya memiliki pilihan menghapus video dengan memilih “not interested” (tidak tertarik).

Karena itulah, Youtube merllis fitur baru, supaya pengguna bisa menyaring lagi video rekomendasi mana yang diinginkan dan mana yang tidak. Dengan fitur ini, pengguna bisa memblokir kanal yang tidak ingin mereka lihat dari daftar rekomendasi.

Untuk menggunakannya pengguna, bisa klik titik tiga di pojok kanan thumbnail video, lalu pilih “don’t recommend channel” (jangan rekomendasikan kanal ini).

Youtube menggulirkan fitur ini di versi mobile untuk platform Android dan iOS, yang sudah bisa digunakan saat ini. Versi desktop kemungkinan akan segera menyusul ke depannya.

Latest