Sunday, July 21, 2019
Home News Social Media Instagram Sisipkan Iklan di Pencarian

Instagram Sisipkan Iklan di Pencarian

-

Jakarta, Selular.ID – Menurut data Instagram, lebih 50 persen pengguna Instagram menggunakan tab Explore setiap bulan.

Sehingga, dengan melihat itu, Instagram secara perlahan akan memperkenalkan iklan di Explore dalam beberapa bulan ke depan.

Menurut Instgram, iklan di tab Explore dapat membantu pengguna untuk menemukan produk yang disukai karena 80 persen pengguna mengikuti akun bisnis.

Hal ini tentunya merupakan sebuah langkah yang menguntungkan pebisnis untuk meraih lebih banyak audiens di platform tersebut.

Seperti ditulis dalam blognya, Tab Explore di Instagram merupakan jendela untuk melihat konten foto dan video berdasarkan topik yang disukai pengguna, dari akun yang mungkin belum diikuti.

Seperti berbelanja, mencari kabar terbaru di Stories atau menemukan trend terkini.

Iklan-iklan tidak akan bermunculan sendiri ke grid Explore. Iklan akan muncul ketika pengguna mengetuk unggahan di Explore, kemudian mulai men-scroll feed.

Iklan akan hadir dalam bentuk foto dan video. Tidak hanya itu, Instagram juga mengumumkan iklan pertama untuk IGTV bakal muncul sejak hari ini.

Tim Instagram kini tengah bekerja bersama partner-partner terpilih untuk menyisipkan iklan ke Explore page. Rencananya, iklan bakal muncul di halaman Explore Instagram dalam beberapa bulan ke depan.

Nantinya, ketika mengetuk foto atau video di Explore, pengguna akan melihat iklan di sana, seperti ketika melihat konten di laman utama Feed.

Bagi pebisnis yang memiliki akun di Instagram, iklan di tab Explore akan memudahkan mereka untuk memasang kampanye. Instagram akan memasang pilihan agar iklan secara otomatis terpasang di Explore.

Instagram menyatakan akan terus berinvestasi di Explore agar tab tersebut menjadi tempat pengguna menemukan hal baru, sementara untuk akun bisnis Explore diharapkan dapat menjadi penghubung ke orang-orang yang akan menjadi pelanggan mereka.

Latest