Sunday, June 16, 2019
Home News Telco Hutchison Inggris Gelar 5G Agustus 2019

Hutchison Inggris Gelar 5G Agustus 2019

-

Jakarta, Selular.ID – Operator telekomunikasi di Inggris bersiap menggelar jaringan 5G, salah satunya Hutchison. Three UK telah mengumumkan bahwa jaringan 5G-nya akan diluncurkan pada bulan Agustus untuk telepon seluler dan broadband rumah.

Pada akhir tahun ini, perusahaan mengatakan jaringan akan tersedia di 25 kota di Inggris termasuk London, Cardiff, Glasgow, Birmingham, Manchester, dan Liverpool. Layanan broadband rumah 5G perusahaan awalnya akan tersedia di London.

Tanggal peluncuran 5G Agustus akan menjadikannya operator ketiga yang menggelar 5G di negara ini. Jaringan 5G milik operator EE sudah hidup di enam kota di seluruh Inggris, dan pada peluncurannya, ia sudah menawarkan kecepatan rata-rata sekitar 200 Mbps.

Sementara itu, jaringan 5G Vodafone akan tiba pada 3 Juli mentadang. Three mungkin sedikit terlambat, tetapi jaringannya akan tersedia di lebih banyak kota besar pada akhir tahun (25 kota) dibandingkan 19 kota untuk Vodafone dan 16 untuk EE.

Hutchison juga mengklaim bahwa jaringannya akan “setidaknya 2x lebih cepat” dari pesaing, berkat spektrum 140MHz yang dimilikinya, yang lebih dari dua kali lipat dari pesaing terdekatnya, Vodafone.

Tentu saja, spektrum bukan satu-satunya hal yang menentukan seberapa cepat suatu jaringan, dan memiliki semua spektrum di dunia bukan hal yang penting jika Three tidak memiliki coverage (jangkauan) ke masyarakat.

Three UK belum mengumumkan harga atau ketersediaan handset di jaringannya. Yang pasti, smartphone Huawei Mate 20 X 5G tidak mungkin berada di antara perangkat 5G Three, setelah EE dan Vodafone memutuskan untuk membatalkan handset tersebut.

Pengumuman Three juga secara spesifik menyebutkan jaringan 5G-nya menggunakan solusi berbasis cloud dari Nokia, meskipun ini berarti masih bisa menggunakan peralatan Huawei untuk jaringan aksesnya, seperti yang telah dilakukan EE.

Latest