Monday, November 18, 2019
Home News Rumour Nokia Siapkan 2 Smartphone 5G

Nokia Siapkan 2 Smartphone 5G

-

Jakarta, Selular.ID – Meskipun penyebaran jaringan 5G masih lambat, analis pasar memperkirakan teknologi baru itu akan meningkatkan penjualan smartphone global pada paruh kedua tahun 2019. Dengan demikian tidak mengherankan jika setiap vendor diperkirakan memiliki setidaknya satu perangkat seluler berkemampuan 5G yang tersedia pada akhir tahun ini.

Contohnya pemegang lisensi Nokia HMD Global. Perusahaan berencana memasuki segmen 5G. Hal itu terlihat dari perjanjian baru-baru ini dengan Qualcomm.

Mengikuti langkah Nokia 9 PureView, Nokia dilaporkan mengincar pengumuman pada periode Q3 akhir atau Q4 awal untuk flagship 5G dengan kekuatan prosesor Snapdragon 855.

Kabar itu selaras dengan desas-desus dari beberapa bulan yang lalu yang menyerukan perangkat semacam itu akan diluncurkan pada bulan Agustus. Jadi ini bukan kabar mengejutkan.

Info terbarunya adalah HMD Global dilaporkan merencanakan peluncuran smartphone Nokia yang disebut “5G value flagship”. Jika benar, tentu ini menjadi angin segar bagi konsumen. Karena, tidak banyak vendor yang menyediakan handset kelas menengah untuk mengadopsi konektivitas 5G. Sepertinya Nokia ingin menjadi pelopor dalam segmen itu.

Model 5G menengah itu sepertinya disiapkan dengan dukungan Snapdragon 710, karena pada perjanjian Qualcomm, perangkat disebut-sebut bertenaga SoC misteri Snapdragon 7xx dengan dukungan 5G di belakangnya.

Handset yang mungkin dinamai Nokia 8.2 itu dijadwalkan resmi bersama flagship 5G pertama perusahaan (Nokia 10?) di sekitar musim gugur tahun ini.

Latest