Sunday, July 21, 2019
Home News Telco Gandeng Nokia, Zain KSA Gelar 5G

Gandeng Nokia, Zain KSA Gelar 5G

-

Jakarta, Selular.ID – Zain Arab Saudi (Zain KSA) menggandeng Nokia dalam menghadirkan jaringan 5G bagi Kerajaan Arab Saudi. Berbekal kesepakatan selama tiga tahun antar dua perusahaan tersebut, ribuan situs 5G akan dibangun.

Selain meningkatkan layanan broadband seluler, bandwidth 5G yang sangat tinggi dan latensi rendah akan memungkinkan hadirnya aplikasi dan layanan baru untuk otomasi industri maju, peningkatan pendidikan, perawatan kesehatan, hiburan, dan banyak lagi.

“Dengan penyebaran 5G ini kami akan meluncurkan berbagai aplikasi dan layanan baru untuk pelanggan kami. Kami yakin bahwa mitra jangka panjang kami, teknologi dan layanan profesional Nokia akan membangun jaringan 5G yang andal dan sangat aman untuk merevolusi cara orang hidup dan bekerja,” ungkap Eng Sultan Abdulaziz AlDeghaither, CEO Zain KSA

Sementara itu, Amr K. El Leithy, head of the Middle East and Africa market at Nokia, menjelaskan bahwa kesepakatan dengan Zain KSA yang mencakup 5G RAN, backhaul , keamanan dan layanan ini menunjukkan luasnya kekuatan portofolio lengkap Nokia dan kedalaman keahlian global dalam menggelar proyek-proyek generasi mendatang.

Penggelaran 5G menggunakan frekuensi 2,6 GHz dan 3,5 GHz, menggunakan teknologi Multiple Input Multiple Output (mMIMO) untuk memberikan peningkatan kapasitas jaringan, jangkauan, dan peningkatan kecepatan downlink dan uplink.

Selain itu, kesepakatan ini akan memperkenalkan microwave E-Band di area tertentu untuk memungkinkan jaringan backhaul berkapasitas sangat tinggi.

Latest