Sunday, October 20, 2019
Home Aksesoris Dengarkan Musik dengan Jabra Elite 85h di MRT, Bagaimana Rasanya?

Dengarkan Musik dengan Jabra Elite 85h di MRT, Bagaimana Rasanya?

-

Jakarta, Selular.ID – Jabra resmi merilis headphone barunya yakni Elite 85h. Jabra Elite 85h didukung fitur Jabra SmartSound berbasis teknologi audEERING, termasuk Active Noise Cancelling (ANC). Sebanyak 6.000 karakteristik suara unik dapat di deteksi teknologi ini.

Teknologi ini mampu menyesuaikan audio dengan lingkungan sekitar. Misalnya di tempat yang bising seperti commuter line. Ada 3 mode yang disediakan teknologi ini yaitu Commute, In Public dan In Private.

Fitur Smart Active Noise Cancelling (ANC) mampu meredam suara bising dari luar sehingga suara yang dihasilkan headphone ini lebih jernih dan tajam. Apabila suara bising terdeteksi maka secara otomatis teknologi ANC ini aktif. Melalui fitur ini, pengguna dapat mendengarkan musik atau melakukan panggilan telepon dengan nyaman tanpa terganggu suara dari luar.

Baca juga : Dua Headset Baru Jabra Meluncur, Berapa Harganya?

Kali ini Redaksi Selular.ID berkesempatan mencoba mendengarkan musik menggunakan Jabra Elite 85h selama perjalanan menggunakan mode transportasi MRT (Moda Raya Terpadu) dengan rute perjalanan dari stasiun MRT Bundaran HI menuju stasiun MRT Blok M. Sebelum menggunakan Jabra Elite 85h, kami harus mendownload aplikasi Jabra Sound+ untuk menghubungkan headphone dengan smartphone.

Redaksi Selular.ID menggunakan Jabra Elite 85h

Setelah mendownload, kami menghubungkan smartphone dengan headphone melalui Bluetooth. Sayangnya, proses pairing Bluetooth tidak berjalan mulus, sering kali gagal dalam pairing. Setelah pairing selesai, maka secara otomatis Jabra Elite 85h terhubung secara otomatis dengan smartphone.

Aplikasi Jabra Sound Plus

Melalui aplikasi ini kami dapat mengatur penggunaan Jabra Elite 85h. Karena berada di dalam kereta, kami menggunakan mode Commute. Selanjutnya kami mengaktifkan mode Noise Cancellation.

Aplikasi Jabra Sound Plus

Baca juga : Jabra Belum Siap Dirikan Pabrik di Indonesia

Untuk mendengarkan musik, kami menggunakan aplikasi Spotify. Ketika mode Noise Cancellation suara bising di dalam MRT tidak terdengar. Tidak perlu mengatur volume hingga full, suara yang dihasilkan headphone ini sangat jelas. Ketika mode Noise Cancellation tidak diaktifkan suara bising dari luar masih terdengar sedikit.

Suara yang dihasilkan headphone ini jernih dan tajam. Apalagi jika mendengarkan lagu dengan beat yang kencang, dentuman bass akan sangat terasa.

Desain headphone juga terasa nyaman ketika digunakan di telinga. 

Latest