Saturday, August 24, 2019
Home News Market Update Smartfren Lebih Pilih Jual Mifi Ketimbang Andromax

Smartfren Lebih Pilih Jual Mifi Ketimbang Andromax

-

Bandung, Selular.id – Andromax Smartfren pernah menjadi pilihan konsumen yang membeli smartphone 4G dengan budget minim. Bahkan Andromax sempat disebut sebagai Top 5 Vendor Smartphone 2017 – 2018 versi Canalys.

Menurut Canalys, Smartfren Andromax sempat menduduki posisi kelima. Data Canalys tersebut mengungkapkan pendapatan Smartfren Andromax Q1 2017 mencapai USD780 ribu atau setara Rp10 miliar, dan Smartfren terakhir kali meluncurkan smartphone terbarunya yakni Adromax L di tahun 2017 lalu.

Namun, ditengah banyaknya smartphone murah yang dirilis beberapa vendor, dan tidak lagi berkontribusi banyak terhadap pemasukan perusahaan, membuat Smartfren menghentikan produksi Andromax untuk masa depan.

“Kita kembali ke titah Smartfren sebagai operator, kami menghadirkan Andromax awalnya untuk mengenjot ketersediaan device CDMA, tapi karena Smartfren sudah bisa digunakan semua device jadi sepertinya tidak perlu jual Andromax,”ujar Munir Munir Syahda Prabowo, VP Technology Relations and Special Project Smartfren, di Bandung (25/04/19).

Akan tetapi untuk Modem Mifi, Munir memastikan akan terus digenjot, Mifi disebut Smartfren masih berkontribusi secara signifikan, mengingat fungsinya sebagai alat penyedia jaringan layanan telekomunikasi, selaras dengan bisnis utamanya sebagai operator penyedia data.

Sebagai wujud komitmen untuk masih menyeriusi ranah perangkat Mifi, sebelumnya Smartfren menghadirkan produk terbarunya yaitu Super Modem WiFi S1 dan M6X. Keduanya merupakan modem dengan teknologi CAT7 pertama di Indonesia.

Teknologi CAT7 atau yang kerap disebut dengan nama 4G plus ini memiliki kecepatan download maupun upload dua kali lebih cepat dari teknologi 4G biasa. Kedua produk tersebut merupakan hasil kerja sama Smartfren dan perusahaan elektronik Haier.

Dan, saat disinggung menyoal produk Andromax yang masih tersedia di pasar saat ini, Munir menyebut hal ini dilakukan untuk menghabiskan stok unit yang masih tersisa. Namun, Smartfren memastikan tidak akan ada produk baru Andromax di masa mendatang.

Latest