Saturday, October 19, 2019
Home News Smartfren Prediksi Kenaikan Data Capai 30 Persen Saat Ramadan dan Lebaran

Smartfren Prediksi Kenaikan Data Capai 30 Persen Saat Ramadan dan Lebaran

-

Bandung, Selular.id – Smartfren memprediksi Ramadan dan Lebaran 2019 kenaikan data mengalami peningkatan mencapai 30 persen.

Hal itu dikatakan Munir Syahda Prabowo, VP
Technology Relations and Special Project Smartfren, menurut dia kenaikan tahun ini cukup signifikan ketimbang tahun-tahun sebelumnya.

Dikatakan Munir, tahun sebelumnya diperiode yang sama kenaikannya mencapai 10 hingga 20 persen.

“Tahun ini mencapai 30 persen kenaikannya, dan saya yakin tidak akan meleset,”ujar Munir di sela-sela media gathering, di Bandung (25/04/19).

Munir, menyebutkan itu bukan asal prediksi, Munir melihat kebanyakan pengguna saat ini menggunakan paket unlimited. Sehingga hal ini yang mendasari prediksi peningkatan data Ramadan dan Lebaran 2019.

Smartfren pun sudah melakukan beragam langkah untuk memastikan kelancaran komunikasi dan memenuhi kebutuhan selalu terkoneksi dari setiap pelanggannya selama Ramadan dan Idul Fitri.

“Smartfren akan melakukan penambahan kapasitas rata-rata 30%, serta mempersiapkan team Task Force lapangan dan pemantauan 24 jam X 7 hari dari NOC diseluruh jalur mudik, lokasi publik dan kota tujuan,”kata Munir lagi.

Munir juga menyakinkan pelanggan Smartfren tidak perlu khawatir untuk menikmati layanan Smartfren selama mudik dan Hari Raya Lebaran 2019.

Smartfren melakukan langkah optimasi pada daerah yang dianalisa akan mengalami peningkatan traffic. Serta melakukan uji kesiapan final diseluruh jalur mudik.

Adapun peningkatan terjadi di Pelabuhan Merak, Cilegon, Tasikmalaya, Magelang, Madiun, dan Banyuwangi.

“Kami juga memprediksi kenaikan traffic di bulan Ramadhan tahun ini akan terjadi mulai Pk 16.00 – 01.00,” imbuhnya.

Latest