Sunday, August 18, 2019
Home News Smartfren Lakukan Antisipasi Untuk Persiapan Ramadan dan Lebaran

Smartfren Lakukan Antisipasi Untuk Persiapan Ramadan dan Lebaran

-

Bandung, Selular.ID – Menyadari bahwa kebutuhan komunikasi menjelang Ramadan dan hari raya Idul Fitri mengalami peningkatan dari hari biasanya, Smartfren telah melakukan antisipasi.

Bahkan Smarfren menyatakan siap menjadi one stop companion, dalam menemani dan melayani kebutuhan komuniksi pelanggannya di bulan Ramadan dan lebaran.

“Dengan konsep one stop solution Smartfren tidak ingin dikenal cuma dengan paket kuota, tapi juga fitur-fitur tambahan. Dalam sambut Ramadan dan lebaran. Kami dan tim siap untuk antisipasi kenaikan trafik,”ujar Roberto, di Bandung (24/04/19).

Roberto juga menyebutkan, operator ini telah mengambil langkah untuk memastikan kelancaran komunikasi dan memenuhi kebutuhan pelanggannya.

“Tahun ini beragam langkah telah diambil Smartfren untuk memastikan kelancaran komunikasi dengan melakukan langkah optimasi pada daerah yang dianalisa akan mengalami peningkatan fraffic, serta melakukan uji kesiapan final diseluruh jalur mudik,”kata Roberto lagi.

Sementara Munir SP, VP Technology Relations and Special Project Smartfren menyebutkan antisipasi yang dilakukan untuk kenaikan trafik, tahun ini Smartfren melakukan penambahan kapasitas rata-rata 30 persen.

Serta mempersiapkan team task force lapangan dan pemantauan 24 jam x 7 hari dari Network Operations Center (NOC) diseluruh jalur mudik, lokasi publik dan kota tujuan.

“Kami memprediksi kenaikan trafik di bulan Ramadan tahun ini akan terjadi mulai 16.00 hingga 01.00, selain media sosial, dan aplikasi streaming baik musik dan video. Tahun ini kenaikan trafik akan disumbang dari gamer,”tutur Munir.

Berdasarkan data yang dimiliki Ramadan tahun lalu, menurut Munir sepanjang jalur mudik pulau jawa serta di kota singgah atau tujuan lalu lintas komunikasi mengalami peningkatan trend bukan hanya H-3, namun seminggu menjelang hari raya Idul Fitri.

Adapaun peningkatan terjadi di pelabuhan Merak, Cilegon, Tasikmalaya, Magelang, Madiun dan Banyuwangi.

Latest