Sunday, August 18, 2019
Home Headline Uji Jaringan 4G LTE Smartfren Wilayah Jawa Timur

Uji Jaringan 4G LTE Smartfren Wilayah Jawa Timur

-

image

Surabaya, Selular.ID – Setelah melakukan uji jaringan 4G LTE di Garut Jawa-Barat di awal Maret 2016, Smartfren kembali melakan pengujian generasi ke 4. Kali ini pengujian dilakukan di sepanjang area Jawa Timur, mulai dari Surabaya,  Probolingo dan Malang. Tidak hanya di kota-kota besar, pengujian pun dilakukan di beberapa kota kecil, menuju Probolinggo.

Di uji jaringan ke dua di 2016, Selular.ID pun diberi kesempatan untuk buktikan layanan 4G LTE di kota bergelar kota pahlawan. Kali ini uji jaringan yang dilakukan menggunakan Andromax R2.

image

Pengujian pertama dilakukan mulai dari keluar Hotel The Alana di Jalan Ahmad Yani. Saat keluar dari Hotel The Alana kecepataan layanan 4G Smartfren  cukup memuasakan, dengan kecepatan download 28.51 MB/detik serta kecepataan upload 4.13MB/Detik.

Dengan kecepataan yang ditawarkan di wilayah ini tentunya Selular.ID tidak melewatkan menyaksikan video streaming.  Berbagai  konser musik dan acara televisi pun menjadi pilihan untuk disaksikan guna membuktikan kecepatan 4G LTE, dan semua video yang disaksikan tidak putus-putus.

Derrick Surya Head of Brand and Marketing Communications PT Smartfren menuturkan kalau 58% kecamatan di Jawa -Timur telah terlayani oleh jaringan 4G LTE

“Ini komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan Smartfren. Kami berupaya untuk Menghadirkan pelayanan yang prima dalam berinternet dan berkomunikasi bagi masyarakat Jawa Timur,” ujar Derrick

image

Namun ketika memasuki perbatasan Sidoarjo dan Surabaya, kecepataan layanan 4G Smartfren pun sedikit mengalami penurunan. Kecepatan download menunjukan 19.32 Mb/detik dan upload 1.80Mb/detik. Namun sejauh ini untuk melakukan browsing, membuka jejaring sosial tetap dapat diandalkan, Selular.ID masih dapat melakukan video streaming dan download aplikasi transport online kecepatan 4G di wilayah ini bisa diandalkan.

Penurunan kecepatan 4G LTE Smartfren pun terus turun saat memasuki tol Sidoarjo, kecepatan hanya menunjukan download 1.58 Mb/detik dan upload 2.22 Mb/detik, hingga saat menyaksikan video streaming ada buffering. Penurunan kecepatan operator ini pun terus pelan hingga di wilayah Porong, dan Pasuruan.

Namun di wilayah Gempol kecepatan 4G Smartfren kembali naik walaupun tidak signifikan yakni 2.69Mb/detik dan upload 5.66Mb/detik. Namun di wilayah Ngopak kecepatannya mulai naik yakni kecepatan download 5.14Mb/detik dan upload 4.40Mb/detik kecepataan 4G LTE Smartfren terus naik hingga 5.81 Mb/detik dan upload 4.59Mb/detik.

Latest