Sunday, June 16, 2019
Home Bincang Eksekutif Danny Buldansyah: Tri Jadi Pionir Layanan Data di Indonesia

[Bincang Eksekutif] Danny Buldansyah: Tri Jadi Pionir Layanan Data di Indonesia

-

https://www.youtube.com/watch?v=wIImzuulnrE&list=PL6WBu61yd4LU8y9t7l4Qbw5LknIgqQulg

Jakarta, Selular.ID – Beberapa waktu yang lalu operator Tri telah sukses menata ulang lebih dari dua puluh ribu BTS 2G, ini adalah sebagai bagian dari proses penataan ulang spektrum 1800 Mhz yang dicanangkan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.  Dengan penataan ini maka, Tri telah siap menjadikan tekonologi 4G LTE menjadi bagian dari ekosistem mobile internet Tri.

Sebagai pionir di layanan data, infrastruktur 3G Tri sebenarnya telah dirancang untuk dapat mengadopsi beragam teknologi maju diantaranya 4G LTE. Untuk itu per kuartal 3 tahun 2015, operator yang telah melayani 86% penduduk Indonesia ini mengklaim telah memperluas cakupan jaringan secara nasional, yang diperkuat oleh hampir 39.000 unit BTS yang dapat ditingkatkan dengan lancar menjadi BTS 4G LTE.

Untuk terus melanjutkan komitmennya dalam pertumbuhan dan pemberdayaan Indonesia, Operator yang telah dinikmati oleh 55,4 juta pelanggan, yang 60% diantaranya adalah pelanggan data mobile ini dengan serius akan menghadirkan akses internet handal bagi lebih banyak lagi masyarakat Indonesia.

Selanjutnya bagaimana strategi Tri untuk tetap bersaing oleh operator lain di Indonesia? Simak perbincangannya di Bincang Eksekutif bersama Danny Buldansyah, Wakil Direktur Utama Hutchison 3 Indonesia pada video diatas, dipandu oleh Uday Rayana selaku Editor In Chief Selular.ID.

Latest