Tuesday, June 18, 2019
Home News Smartfren Targetkan Penambahan Dua Kali Lipat Jumlah BTS di Banten

Smartfren Targetkan Penambahan Dua Kali Lipat Jumlah BTS di Banten

-

IMG-20171011-WA0000

Anyer, Selular.ID – Smartfren terus melakukan peningkatan perluasan jaringan supaya pelanggannya dapat menikmati komunikasi yang lancar. Begitu juga untuk pelanggannya di wilayah Banten, Jawa Barat.

Pasalnya, wilayah Banten merupakan pasar yang potensial. Dari sekitar 11 juta pelanggan Smartfren menurut Munir Syahda Prabowo, VP Technology Relations and Special Project Smartfren, jumlah pelaggan di Banten masih sekitar 3 hingga 4% sehingga harus terus digenjot pertumbuhannya.

“Pangsa pasar Smartfren masih kecil di Banten, sehingga kami terus membangun dan terus meluaskan jangkauan supaya pelanggan Smartfren terus meningkat,”,ujar Munir disela-sela uji jaringan di Banten (10/!0/17).

Upaya yang dilakukan Smartfren adalah dengan terus membangun Base Transceiver Station (BTS). Untuk wilayah Banten jumlah BTS saat ini adalah 250, dan Munir menargetkan penambahan dua kali lipat di wilayah ini hingga 2018.

Tidak hanya itu, Munir menyebutkan, Smartfren juga melakukan langkah optimasi jaringan serta peningkatan kapasitas dengan melakukan densifikasi
Time Division Duplex (TDD)
atau meningkatkan konektivitas hingga 4G+ di seluruh wilayah Banten.

Munir juga memastikan kalau wilayah Banten 80% sinyal sudah bagus terlebih di Jalur utama khususnya di area industri seperti Cilegon atau area wisata Anyer yang mengalami peningkatan data cukup besar dalam kurun waktu satu tahun terakhir.

“Dengan penambahan BTS, diharapkan pelanggan dapat menikmati konektivitas serta beragam layanan yang ditawarkan Smartfren dengan baik, dimanapun dan kapaupun,” ujar Munir.

LIVE BLOG: PELUNCURAN OPPO RENO

Oppo Reno series mengedepankan kamera, performa dan juga daya tahan tahan baterai.

Latest