Friday, June 5, 2020
Home News Astra Kucurkan Dana Investasi Rp1,4 Kuadriliun ke Gojek

Astra Kucurkan Dana Investasi Rp1,4 Kuadriliun ke Gojek

-

Jakarta, Selular.ID – Gojek bersama PT Astra International Tbk mengumumkan kesepakatan pembentukan perusahaan patungan (joint venture/JV). Tujuannya untuk mendorong pengembangan bisnis ride hailing roda empat yang diharapkan dapat membantu meningkatkan ketersediaan layanan transportasi online pintu ke pintu bagi masyarakat.

Astra mengumumkan tahap pertama pendanaan seri F Gojek dengan investasi sebesar USD100 juta  atau senilai Rp1,4 kuadriliun. Dengan tambahan investasi tersebut, total investasi Astra pada Gojek kini mencapai USD250 juta atau senilai Rp3,5 kuadriliun.

Prijono Sugiarto, Presiden Direktur PT Astra International Tbk menyampaikan, pembentukan perusahaan patungan dan partisipasi Astra dalam pendanaan seri F menunjukkan kepercayaan kepada Gojek sekaligus wujud nyata dari eksplorasi kerja sama untuk menciptakan sinergi dengan bisnis otomotif Astra.

“Kami berharap kerja sama ini dapat membantu masyarakat luas masuk ke sektor ekonomi formal, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal ini sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa,” ujar Prijono melalui keterangan resminya.

Hal senada juga disampaikan oleh Nadiem Makarim, Chief Executive Officer dan Founder Gojek. Menurutnya, gabungan kekuatan Astra di bidang otomotif dan Gojek di bidang teknologi melalui kerja sama ini diharapkan akan membuka lebih banyak peluang bagi masyarakat untuk memiliki sumber penghasilan.

“Dengan begitu, kerjasama ini akan mampu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” tutur Nadiem.

Renacananya, Gojek dan Astra akan menghadirkan ribuan unit mobil untuk layanan Gocar. Ribuan unit mobil tersebut didukung dengan sistem pengelolaan operasional kendaraan yang didukung oleh Astra FMS (Fleet Management System).

TERBARU

Resmi di Indonesia, Ini Harga Samsung Galaxy A11 dan...

Jakarta, Selular.ID - Samsung kembali merilis produk smartphone terbarunya di Indonesia pada Kamis (04/06)....

EZVIZ C6N, Smart Camera dengan Harga Terjangkau

Jakarta, Selular.ID - EZVIZ menambah variasi jajaran produk terbarunya dengan memperkenalkan C6N, smart camera...

Traveloka Ajak Publik Berdonasi untuk Tenaga Medis

Jakarta, Selular.ID ─ Traveloka menginisiasi program yang memungkinkan para pengguna melakukan donasi untuk membantu...

Latest