Friday, September 20, 2019
Home News Enterprise Tiga Hal Menjadi Fokus Kerja Sama Sinar Mas Land dan Grab

Tiga Hal Menjadi Fokus Kerja Sama Sinar Mas Land dan Grab

-

Banten, Selular.ID – Sinar Mas Land dan Grab mengumumkan kerjasama strategis dalam bidang teknologi di BSD City Tanggerang Banten.

Dalam kerjasama ini, Sinar Mas Land dan Grab akan menggunakan keahliannya dalam bidang teknologi dan sumber daya manusia untuk membangun infrastruktur digital yang akan meningkatkan kehidupan masyarakat di BSD City.

“Grab akan menyediakan solusi mobilitas, serta mendorong pembangunan teknologi dalam memperkuat posisi BSD City sebagai smart digital city pertama di Indonesia,” ujar Ridzki Kramadibrata, President of Grab Indonesia, di Tanggerang Banten, (04/03/19).

Dikatakan Ridzki dalam meningkatkan kehidupan masyarakat di BSD City, akan ada tiga rencana proyek kerja sama yang akan dilakukan oleh Grab dan Sinar Mas Land diantaranya.

Menjalankan metode pemetaan daerah BSD City untuk memudahkan penumpang menentukan titik penjemputan dan pengantaran lebih akurat. Lalu, melakukan ujicoba personal mobility device (PMD), dan melakukan program pilot solusi mobilitas berbagi di kawasan BSD City.

Ketika disinggung mengenai nilai investasi dalam kerjasama ini, Ridzki menyebutkan bahwa ini merupakan salah satu program Grab Ventures Velocity senilai USD700 juta, dan program Grab for Indonesia senilai USD250 juta.

Menanggapi kerjasama ini, Donny Rahayu, Managing Director Sinar Mas Land menuturkan, sebagai pengembang, BSD City berusaha menghadirkan inovasi.

Saat ini yang dilakukan dengan membangun sistem transportasi yang terintegrasi serta mengembangkan teknologi yang diperlukan untuk melengkapi fasilitas publik di BSD City.

“BSD diproyeksikan menjadi pusat pelaku usaha di Industri IT dan teknologi digital Indonesia. Mulai dari sekolah pencetak talenta yang dibutuhkan industri 4.0 stratup, co working space, ecommerce, perusahaan teknologi, industri kreatif dan perusahaan Global,” tutup Donny.

Latest