Tuesday, June 25, 2019
Home News Telco Tim Sepak Bola Australia Bangga dengan Sponsor Huawei

Tim Sepak Bola Australia Bangga dengan Sponsor Huawei

-

Jakarta, Selular.ID – Konflik politik antara perusahaan atau dengan negara, terkadang tak selalu sejalan dengan dunia bisnis. Hal ini terlihat dalam sebuah kasus unik di Australia.

Sebuah tim sepak bola di negeri kanguru, mengatakan bahwa pihaknya ingin melanjutkan sponsor olahraga terlama mereka, yakni Huawei.

Klub itu merasa tidak terpengaruh dengan dengan isu yang menghangat belakangan ini. Seperti kita ketahui, perselisihan hukum antara raksasa China itu dengan Amerika Serikat , berujung pada larangan pembangunan jaringan 5G di Australia.

Huawei telah menjadi sponsor utama Canberra Raiders, satu-satunya tim ibukota nasional di National Rugby League, sejak 2012. Tahun ini, klub itu akan mempertimbangkan untuk memperpanjang kontrak sponsor pertama dengan Huawei dengan tim olahraga di mana saja di dunia.

Kepala eksekutif Raiders, Don Furner mengatakan hubungan antara sponsor dan tim, yang telah memenangkan tiga kejuaraan sejak bergabung dengan kompetisi nasional pada tahun 1982, tidak terpengaruh oleh tuduhan kriminal AS baru-baru ini yang menuduh Huawei mencuri rahasia dagang, menyesatkan bank tentang bisnisnya dan melanggar sanksi AS.

“Kami bangga membawa logo mereka di bagian depan kaos kami dan hubungan kami tidak ada yang positif dari musim pertama mereka bersama kami sampai sekarang,” kata Furner.

“Kami ingin tetap menjadikan Huawei sebagai sponsor. Mereka adalah sponsor utama terlama kami dan telah menjadi mitra yang fantastis bagi kami. Kami akan duduk bersama mereka begitu musim dimulai dan membuka diskusi tentang kesepakatan selanjutnya,” kata Furner menambahkan.

Perjanjian sponsor tiga tahun Huawei saat ini, yang meliputi penampilan logo Huawei secara jelas pada seragam Raiders, berakhir ketika musim 2019, yakni pada September mendatang.

Huawei pertama kali mensponsori apa yang mungkin merupakan tim olahraga profil tertinggi Canberra berbulan-bulan setelah pemerintah federal melarang perusahaan, dengan alasan keamanan, dari keterlibatan dalam peluncuran Jaringan Broadband Nasional Australia pada 2011.

Pemerintah menghukum Huawei secara komersial pada bulan Agustus dengan mengecualikan perusahaan dari memainkan bagian apa pun dalam jaringan 5G yang diluncurkan di Australia tahun ini.

Juru bicara Huawei Jeremy Mitchell mengatakan larangan 5G akan menentukan dalam diskusi perusahaan tentang apakah memperpanjang sponsor Raiders “sejalan dengan bisnis kami ke depan.”

“Kami memiliki portofolio bisnis besar di seluruh konsumen, lintas perusahaan dan kami masih merupakan penyedia jaringan 4G terbesar di Australia dan masih ada bertahun-tahun yang tersisa dari investasi 4G di Australia,” kata Mitchell.

“Jadi sementara itu (larangan 5G) akan menjadi bagian dari persamaan, tentu saja tidak menutup kemungkinan kami melanjutkan dengan Raiders,” tambahnya.

Baik Huawei maupun Raiders tidak akan mengungkapkan nilai kesepakatan sponsor.

Latest