Saturday, August 24, 2019
Home Apps Kembangkan Wellness Technology, The Fit Company Segera Luncurkan Aplikasi

Kembangkan Wellness Technology, The Fit Company Segera Luncurkan Aplikasi

-

Jakarta, Selular.ID – The Fit Company, startup yang bergerak dalam kebugaran dan kesehatan akan segera merilis aplikasi. The Fit Company memiliki 5 lini bisnis yang terdiri dari Kredoaum (Fitness Tech Distributor), 20Fit (MicroGym), Fitstop (Gym), Fit Lok-Kal (makanan sehat) dan Fitmee (Mie instan sehat dari konyaku jelly). Kelima bisnis tersebut akan digabungkan menjadi ekosistem Wellness Technology.

Wellnes Technology ini akan hadir dalam bentuk aplikasi dan website. Wellness Technology sendiri merupakan startup yang fokus pada gaya hidup masyarakat secara keseluruhan, baik dari fisik, mental, sosial maupun spiritual melalui teknologi. Jika rencana tersebut terealisasi, maka The Fit Company akan menjadi satu-satunya startup yang Wellness Technology pertama di Indonesia.

“Sebelumnya 5 lini bisnis kita itu terpisah. Kini kita coba menggabungkan lima lini bisnis dalam satu platform melalui aplikasi Android dan iOS serta website. Untuk website saat ini kita sudah punya 5 website berbeda untuk 5 lini bisnis kita. Tiap lini bisnis punya website masing-masing,” ujar Jeff Budiman, CEO The Fit Company disela acara The Fit Company di Fitstop Kuningan, Jakarta, Selasa (29/1/2019).

Dijelaskan Jeff, untuk aplikasi Android dan iOS sedang dalam tahap pengembangan.

“Rencananya aplikasi ini akan selesai dikembangkan pada semester 2 2019. Di bulan Mei atau Juni kita beta launching,” ungkap Jeff.

Untuk nama sendiri, disampaikan Jeff, pihaknya sedang memikirkan nama yang pas.

“Kemungkinan besar nama yang kita gunakan 20 Fit. Sebelumnya 20 Fit sudah punya sistem sendiri. Jadi untuk pengembangan aplikasinya sendiri lebih mudah. Untuk kendala pasti ada, cuma tidak terlalu besar,” tandasnya.

Untuk developer aplikasi ini, dirasakan Jeff memerlukan banyak tim developer.

“Sejauh ini kita memiliki 4 tim developer. Kita terus mengembangkan tim developer. Kita memberikan kesempatan kepada orang yang memiliki kemampuan di bidang IT dan mempunyai visi yang sama dengan Fit Company untuk mengembangkan aplikasi,” ucap Jeff.

Aplikasi Fit Company ini nantinya berfokus pada kebugaran dan kesehatan.

“Di dalam aplikasi kita berbasis Wellnes Technology nantinya bukan hanya pelatihan fisik, tapi pelatihan mental juga. Nantinya dalam aplikasi tersebut bisa mencari personal trainer. Melalui aplikasi ini, kita akan mempermudah masyarakat dalam kebugaran dan kesehatan dengan satu genggaman,” imbuh Jeff.

Selain aplikasi, The Fit Company akan merilis website juga yang bernama 20 Fit.

“20Fit.com kira akan melakukan pre-launching di bulan Maret. Nantinya di website ini akan jual makanan sehat, tak hanya olahraga saja,” tutup Jeff.

Latest