Saturday, April 20, 2019
Home News Enterprise Janjikan Kapsitas Lebih Besar, Alibaba Resmikan Data Center Keduanya

Janjikan Kapsitas Lebih Besar, Alibaba Resmikan Data Center Keduanya

-

Jakarta, Selular.ID – Setelah meresmikan data center pertama di Indonesia pada Maret 2018, memasuki awal tahun 2019, Alibaba meresmikan data center keduanya.

Leon Chen, Cloud General Manager of Singapore and Indonesia menjelaskan ini dilakukan Alibaba untuk menjawab permintaan pelanggan yang semakin meningkat.

Tidak hanya itu, data center Alibaba yang kedua ini disebutkan menyediakan kapasitas yang lebih besar dan kemampuan disaster recovery yang lebih kuat. Yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan mission critical workload di berbagai zona dan pengganti zona dalam hitungan detik.

“Dengan peluncuran ini, Alibaba Cloud sekarang memiliki 55 availability zone yang tersebar di 19 wilayah di seluruh dunia,”ujar Leon Chen, di Jakarta (09/01/19)

lebih jauh Leon Chen, menjelaskan bahwa kehadiran data center ini menawarkan rangkaian produk dan layanan, seperti elastic computing, layanan database, jaringan, penyimpanan data, keamanan, middleware, hingga berbagai solusi untuk mengatasi tantangan industri vertikal.

Menurutnya, dengan semakin meningkatnya permintaan perusahaan Indonesia terhadap big data dan solusi analitic, Alibaba juga telah meluncurkan machine learning for AI dan selanjutnya akan menghadirkan elastic search pada Januari ini untuk menyediakan kemampuan pencarian real time, analisis data dan visualisasi.

Selain itu Alibaba Cloud juga telah meluncurkan smart access gateway (SAG), sebuah solusi one stop cloud connectivity untuk public cloud dan hybrid cloud environment.

Sementara Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika menuturkan, bahwa, dengan konektivitas yang lebih baik dan komunitas digital yang berkembang pesat, Indonesia menghadirkan peluang besar bagi perusahaan lokal dan global.

Begitu juga dengan kehadiran data center Alibaba ini,.diharapkan mampu mewujudkan target pemerintah untuk mendorong decacorn dan unicorn baru.

“Setidakanya 1000 perusahaan rintisan, dan membantu minimal delapan juta orang di Industri pertaniaan dan perikanan untuk go digital,”kata Rudiantara

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest