Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia
Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia (Donnie/Selular.ID)

Jakarta, Selular.ID Selama tahun 2018, Oppo telah membawa serangkaian seri smartphone di Indonesia. Mulai dari yang flagship, high-end, menengah hingga entry-level.

Seri A seperti A3s, A7, A7 dan lainnya mengusung segmen entry level. Di segmen menengah, ada seri F seperti F7 dan F9 yang diboyong ke Indonesia.

Find X yang diluncurkan Juli 2018 lalu merupakan produk flagsip dan seri tertinggi ponsel Oppo. Mengawali tahun 2019, Oppo kembali memboyong smartphone high-end terbarunya dalam seri R yakni R17 Pro.

BACA JUGA:
Oppo Find X Turun Harga

Semua seri Oppo laris manis di pasar Indonesia. Setiap segmen produk yang ditawarkan Oppo memiliki segmentasi pengguna masing-masing.

Keberadaan seri A sedikit agak tergeser oleh sub brand Oppo, Realme. Meningat Realme juga mengusung segmen menengah dan entry level. Dari segi spesfikasi, Oppo A series dan Realme tidak jauh berbeda.

Meskipun begitu, Oppo tidak merasa tersaingi dengan Realme seperti dikatakan PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidiyanto kepada Selular.ID dalam sebuah kesempatan.

Menurut Aryo, Realme dan Oppo punya fans dan target market sendiri.Tahun 2018 lalu, Oppo menyatakan masih merambah segmen menengah.

BACA JUGA:
Cashback Oppo R17 Pro Diperpanjang

Lantas, bagaimana di tahun 2019 ini ? Redaksi Selular.ID mencoba menanyakan hal ini kepada PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidiyanto di Jakarta.

“Tahun 2019 ini kita coba naik kelas. Kalau Realme bermain di segmen menengah dengan harga yang lebih terjangkau, silahkan saja,” jelas Aryo.

Sayangnya, Aryo tidak mengatakan lebih lanjut apakah tahun ini masih produksi smartphone menengah atau fokus di flagship dan high-end.

BACA JUGA:
Uji Fast Charging dan Ketahanan Baterai Saat Main Game Ala Oppo, Huawei dan Samsung

“Tahun ini kita akan meluncurkan serangkaian teknologi baru pada produk kita. Salah satunya melalui teknologi kamera Time of Light (TOF) 3D Stereo yang disematkan pada Oppo R17 Pro,” ungkap Aryo.

Kemungkinan besar teknologi dan inovasi tersebut akan hadir di seri menengah, high-end dan flagship Oppo. Disampaikan Aryo, tahun 2019 ini, Oppo tak hanya sekedar selfie expert. Tajuk selfie expert sendiri diusung Oppo sejak 2016 lalu hingga kini.