Wednesday, May 22, 2019
Home Games Kian Meroket Jumlah Pemain PUBG Mobile Sudah Menyamai Fortnite

Kian Meroket Jumlah Pemain PUBG Mobile Sudah Menyamai Fortnite

-

Jakarta, Selular.ID – Persaingan game Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) dan Fortnite terlihat kian sengit. Perlahan lonjakan PUBG di perangkat iOS untuk pertama kalinya mencapai 166 persen dari USD4,5 juta hingga USD12 juta untuk versi mobile. Dibandingkan Fortnite, PUBG Mobile meraup 43 persen lebih banyak di perangkat iOS selama rentang waktu yang sama.

Setelah revenue lebih unggul dari Fortnite, kini PUBG popularitas game PUBG Mobile kian meroket. Ditandai dengan jumlah pemain yang kini menyamai jumlah Fortnite.

Jumlah pemain game dengan genre battleroyale ini sudah mencapai lebih dari 200 juta orang pada 18 Desember lalu. Baik PUBG Mobile maupun Fortnite, keduanya saat ini tercatat memiliki sekitar 30 juta pemain aktif setiap harinya.

Dilaporkan Android Authority, meskipun jumlah pemainnya sama, angka yang diraih oleh PUBG Mobile belum termasuk para pemain yang berasal dari China. Artinya jika dikalkulasikan, jumlah pemain PUBG Mobile bahkan bisa melampau Fortnite secara keseluruhan.

PUBG Mobile sendiri saat ini tercatat masih menjadi game paling populer di toko aplikasi Google Play Store. Pun demikian dengan App Store, game ini juga termasuk jadi salah satu yang paling populer dimainkan di platform iOS. Sementara Fortnite, sebelumnya hanya terbatas dapat dimainkan pada platform iOS saja.

Lonjakan revenue dan pertumbuhan pemain yang diperoleh PUBG, sepertinya diperoleh susah payah. Pasalnya PUBG terus melakukan pembaruan dengan menghadirkan karakter menarik seperti karakter dari film DC Comics Suicide Squad, Joker dan Harley Quinn.

Tidak hanya itu, sejak Juli pengembang mengungkap game ber-genre battle royale tersebut telah mengantongi jumlah pemain yang sangat banyak. PUBG sudah memiliki 400 juta pemain di seluruh dunia dari berbagai jenis platform. Seperti dilaporkan Game Reactor.

Adapun jumlah tersebut berasal dari platform iOS, Android, PC, serta Xbox One. Angka terkini, selama 24 jam hanya ada sekitar 1,5 juta pemain PUBG yang tercatat di Steam. Ini berarti hampir separuh orang bermain game tersebut secara teratur.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest