Bermain game PUBG Asus Zenfone Max Pro M1 (Redaksi Selular.ID)

Jakarta, Selular.ID – Game Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) atau yang akrab disebut PUBG, merupakan game yang cukup digemari. Sejauh ini, game PUBG telah diunduh lebih dari 100 juta kali.

PUBG pertama kali diluncurkan secara internasional ke versi mobile di Android dan iOS pada Maret 2018 lalu.

Namun kabar lain disebutkan jelang rilis update terbaru, server game PUBG mengalami masalah.

Dilaporkan Express, server PUBG Mobile saat ini down untuk pemeliharaan (maintenance) yang diperpanjang. Developer Tencent telah membuat permainan menjadi offline selama 8 jam, sehingga mereka bisa menerapkan pembaruan dengan fitur-fitur terbaru.

BACA JUGA:
Serunya Bermain Game PUBG dengan Smartfren Super 4G Unlimited Rp 65.000

Dalam pernyataan resmi perusahaan, PUBG Mobile akan offline untuk pemeliharaan dari 00:00 – 08:00 (UTC) pada 11 September.

Perusahaan lebih lanjut mengungkapkan bahwa server mungkin kembali online lebih cepat atau lambat, tergantung pada pemeliharaan. Seperti yang diharapkan, versi baru dengan peta Sanhok akan dirilis mulai 12 September.

Sangat mungkin bahwa game bisa online sedikit lebih cepat. Namun, berdasarkan pemeliharaan terjadwal sebelumnya, mungkin tidak akan bisa secepat itu.

BACA JUGA:
Pendapatan PUBG Mobile Catat Rekor Tertinggi

Developer PUBG Corp akan membawa pembaruan, misalnya senjata, kendaraan, sampai peta. PUBG Mobile 0.8.0 direncanakan akan hadir pada 12 September 2018.

Dari semua pembaruan ini, keberadaan peta baru Sanhok jadi menu yang paling menarik. Mengingat selama ini PUBG Mobile hanya menyediakan dua peta untuk bertempur, yaitu Miramar dan Erangel.

Sejatinya, Sanhok sudah tersiar sejak beberapa bulan lalu untuk jadikan arena tambahan bagi penggila game satu ini. Namun, baru kali-kali mereka siap merilisnya.

BACA JUGA:
Selain Mode Zombie, PUBG Mobile Bakal Hadirkan Beberapa Mode

Kabarnya,setelah dilakukan pemeliharaan, PUBG Mobile menyatakan bahwa tak ada masalah server lagi. Kini tinggal menunggu waktu PUBG Mobile versi 0.8.0 dirilis oleh mereka ke publik.