Jakarta,Selular.ID – Game Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG) atau yang akrab disebut PUBG, telah diunduh lebih dari 100 juta kali.

PUBG pertama kali diluncurkan secara internasional ke versi mobile di Android dan iOS pada Maret 2018 lalu.

Meski angka unduhannya tembus ratusan juta, namun keuntungan yang didapat tak sebanyak game battle royale pesaing, Fortnite.

Dilaporkan Engadget, kabarnya Fortnite meraup pendapatan lima kali lebih banyak dari pada PUBG Mobile, meski diunduh lima kali lebih sedikit.

BACA JUGA:
Kian Meroket Jumlah Pemain PUBG Mobile Sudah Menyamai Fortnite

Diketahui dua game mobile populer ini sama-sama sedang melakukan ekspansi untuk semakin menarik lebih banyak pemain. Fortnite sendiri baru saja merambah Android dengan versi beta.

Fortnite sendiri menjanjikan perangkat Android mendapatkan versi mobile bulan ini.

Tidak ingin ketinggalan PUBG Corp, menggandeng rumah produksi kenamaan Hollywood, Paramount Pictues untuk merilis PUBG edisi spesial Mission Impossible Fallout.

Konten-konten bertema film yang dibintangi aktor Tom Cruise itu akan meramaikan PUBG, seperti avatar, dan efek musik khas Mission Impossible.

BACA JUGA:
PUBG Kolaborasi dengan Resident Evil 2, Untuk Munculkan Zombie

Tidak hanya itu, PUBG pun menggulirkan permainan ini dalam versi ringan.
Seperti diketahui untuk bermain game tersebut harus memiliki spesifikasi yang mumpuni dari RAM yang cukup hingga sistem operasi Android 5.1 ke atas. Sehingga dengan pilihan seperti itu, membuat game ini tidak bisa dinikmati di ponsel spesifikasi rendah.

Update PUBG Mobile Tawarkan Modus perang lebih menantang. Dengan persi ringan  para pengguna ponsel berspesifikasi rendah atau mid-range dapat menjajal bermain game PUBG.

BACA JUGA:
Selain Mode Zombie, PUBG Mobile Bakal Hadirkan Beberapa Mode

Vincent Wang, General Manager PUBG Mobile menjelaskan, PUBG di dunia diklaim tembus hingga 14 juta pemain di seluruh dunia, kecuali di China, Korea, dan Jepang.

Wang mengatakan akan terus meningkatkan game mobile dan menawarkan lebih banyak konten bagi para pemainnya.

Dengan adanya pembaruan PUBG, Wang yakin game tersebut kian menarik perhatian pengguna.