Sunday, May 26, 2019
Home News Rumour Di Ajang CES 2019, LG Bakal Umumkan Ponsel Layar Lipat?

Di Ajang CES 2019, LG Bakal Umumkan Ponsel Layar Lipat?

-

Jakarta, Selular.ID – Sudah berhembus kencang bahwa brand asal Korea LG, akan menampilkan perangkat dengan layar yang dapat dilipat dalam satu atau dua tahun mendatang.

Namun sepertinya kehadiran smartphone LG layar lipat tinggal hitungan bulan. Disebutkan, LG akan segera mengumumkan ponsel layar lipatnya. Tepatnya pada ajang Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas pada 8-11 Januari 2019 mendatang.

Dilaporkan BGR, kabar itu berhembus muncul seiring dengan kicauan dari Evan Blass, yang rutin memberi bocoran-bocoran jitu. Ken Hong, selaku Senior Director Global Communication LG tidak menjawab secara pasti. Namun dia menegaskan bahwa semuanya bisa terjadi di CES mendatang.

Seperti diketahui faktor desain dibutuhkan dalam industri smartphone. Selain bisa memiliki perbedaan dari brand lain, desain berbeda akan menjadi terobosan bagi brand itu sendiri.
LG sendiri kian serius mengararap smartphone layar lipat, LG sendiri sudah mempatenkan desain itu.Paten perangkat tersebut diajukan bersamaan dengan US Patent and Trademark Office pada akhir 2017, dan dijelaskan sebagai mobile terminal.

Paten tidak menggambarkan bagaimana pengguna akan berinteraksi dengan perangkat semacam itu. Tampaknya tampilan yang dapat dilipat adalah tren yang membuat pembuat smartphone benar-benar mencoba untuk memecahkannya.

Dijelaskan bahwa body smartphone dilengkapi dengan layar fleksibel, salah satu sisi dapat dilipat menjadi dua bagian berkat empat engsel yang terkoneksi mirip dengan engsel pada Microsoft Surface Book.

Ponsel ini kabarnya memiliki dua mikrofon, pengeras suara ganda, dan antena ganda. Salah satu kamera akan ditempatkan di luar layar yang tertutup sehingga pengguna dapat mengambil foto dari layar saat ditutup. Layar akan menyala ketika dibuka dan mati ketika ditutup, dan layar yang dipatenkan memiliki desain tanpa bingkai.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest