Beranda News Rumour Samsung Akan Rilis Galaxy Z Flip 3 Mei Mendatang?

Samsung Akan Rilis Galaxy Z Flip 3 Mei Mendatang?

-

Jakarta, Selular.ID – Samsung dilaporkan akan merilis smartphone berlayar lipat terbaru. Yakni Galaxy Z Fold 3, pada bulan Mei mendatang.

Seperti diketahui, Galaxy Z Flip 2 dan Fold 2 diluncurkan pada Agustus tahun lalu , tetapi sumber terpisah mengklaim bahwa penerus mereka dapat diluncurkan paling cepat Mei 2021 atau diluncurkan pada Juli 2021.

Seperti dikutip Tech Nave, Galaxy Z Fold 3 kabarnya tidak terlalu banyak perubahan pada desainnya. Namun engsel akan didesain lebih baik yang akan membantu mengurangi lipatan.

Diinformasikan sebelumnya, Galaxy Z Fold 3 akan hadir dengan layar berukuran lebih kecil jika dibandingkan dengan pendahulunya, Z Fold 2.

Samsung Galaxy Z Fold 3 akan hadir dengan dua layar berukuran berbeda. Galaxy Z Fold 3 akan hadir dengan layar bagian dalam berukuran 7,55 inci, dan layar bagian luar seluas 6,21 inci.

Sebagai perbandingan, layar dalam Fold 2 berukuran 7,59 inci dan layar luar 6,23 inci. Ukuran layar lebih kecil itu disebut membuat Samsung harus berusaha agar memungkinkan S Pen untuk disimpan di dalam sasis Galaxy Z Fold 3.

Informasi yang beredar menyebut bahwa Galaxy Z Fold 3 akan didukung kompatibilitas dengan S Pen, meski belum tersedia informasi menyoal ketersediaan slot penyimpanan pena digital tersebut pada bodi perangkat ini.

Baca Juga: Samsung Galaxy Z Fold 3 Diprediksi Hadir di Q2 2021

Sayangnya, pena digital ini tidak mendapatkan slot penyimpanan khusus di perangkat tersebut, layaknya pada lini Galaxy Note. Namun, Samsung mengakalinya dengan menghadirkan aksesori berupa sasis tambahan dengan slot penyimpanan S Pen, meski aksesori ini akan dipasarkan secara terpisah.

Selain informasi tersebut, belum tersedia informasi lain Samsung Galaxy Z Fold 3 ini, termasuk chipset yang akan mendukung perangkat.

Artikel Terbaru