Minggu, 23 Juni 2024
Selular.ID -

Apple Siapkan iPhone Layar Lipat 3 Tahun Lagi

BACA JUGA

Jakarta, Selular.ID – Apple sedang mempertimbangkan model iPhone dengan layar yang dapat dilipat, dan itu bisa keluar dalam waktu dua atau tiga tahun. Hal tersebut diungkapkan dari Mark Gurman pakar Apple, dari Bloomberg, dia memprediksi bahwa iPhone dengan layar lipat dapat menjadi kenyataan pada 2023 atau 2024.

Layar yang dapat dilipat dengan cepat mengumpulkan tenaga dan Samsung adalah salah satu pelopor teknologi ini. Dalam sebuah langkah yang dapat menunjukkan popularitas smartphone yang dapat dilipat, Gurman juga memprediksi bahwa iPhone yang dapat dilipat dapat menjadi kenyataan pada tahun 2023 atau lebih baru.

Pernyataan terbaru Gurman mengindikasikan Apple Watch model titanium kemungkinan telah terjual habis di mana perusahaan tak berencana memproduksinya kembali.
Terkait dengan pernyataan Mark Gurman mengenai iPhone dengan layar lipat di tahun 2023, bocoran ini mirip seperti prediksi analis Apple lain, Ming-Chi Kuo beberapa waktu lalu.

Ming-Chi Kuo saat itu memprediksi bahwa iPhone dengan layar lipat berukuran 7,5 hingga 8 inci kemungkinan meluncur pada 2023.

Perangkat diharapkan membawa layar OLED 8 inci beresolusi QHD+ yang fleksibel sehingga dapat dilipat. Hampir mirip, Mark Gurman menyebutkan bahwa layar iPhone mendatang juga berukuran besar.

“Saya pikir Apple pada akhirnya akan melakukannya, tetapi setidaknya dua atau tiga tahun lagi. Saya melaporkan awal tahun ini bahwa Apple telah membuat prototipe iPhone dengan layar lipat. Dan secara pribadi, saya pikir iPhone dengan layar raksasa 7 atau 8 inci akan menjadi perangkat sempurna bagi saya dan banyak orang lainnya,” kata Mark Gurman.

Gurman turut menyoroti masalah umum pengisian daya Apple Watch dan menyarankan antarmuka USB-C adalah opsi pengisian daya yang lebih baik daripada saat ini.
Dari pernyataan leaker di atas, cukup menarik menantikan bagaimana penampakan dan fitur iPhone dengan layar lipat milik Apple. Bocoran render serta prediksi fitur diharapkan dapat beredar dalam beberapa waktu mendatang.

Trend ponsel layar lipat
Seperti sudah digembar-gemborkan, bahwa smartphone dengan layar yang dapat dilipat dilaporkan akan menjadi tren tahun ini. Ponsel layar dilipat seolah siap untuk mengubah industri teknologi selama beberapa tahun ke depan, bersamaan dengan teknologi 5G.
Ponsel dengan layar yang dapat lipat memang bukan hal yang baru di 2021, karena telah diperkenalkan oleh sejumlah perusahaan beberapa tahun lalu. Namun, banyaknya inovasi akan membuat ponsel jenis itu bertebaran tahun ini.

Sejumlah perusahaan menjual ponsel layar dilipat pada 2021 adalah, SamsunG, brand ini telah mengenalkan Galaxy Z Flip. Lalu Huawei dengan Mate XS, yang merupakan pembaruan dari ponsel layar lipat Mate X. Mate XS dilaporkan akan tersedia di negara lain pada 2021.

Kemudian Oppo, Oppo dilaporkan akan berkolaborasi dengan Nendo, perusahaan desain dalam menciptakan ponsel dengan layar yang dapat dilipat dan dinikmati konsumen pada tahun 2021. Sekuel memperlihatkan Oppo X Nendo dapat dilipat sebanyak tiga kali.

Seperti Oppo X Nendo, Xiaomi juga telah membuat ponsel yang dapat dilipat di kedua sisinya. Namun, belum dapat dipastikan kapan ponsel itu akan dijual ke pasaran karena sejauh ini masih bersifat konsep. Google juga masih sebatas mengajukan paten atas teknologi layar yang dapat dilipat. Sehingga, ponsel Google dengan layar dapat dilipat kemungkinan akan hadir beberapa tahun mendatang

Keunggulan ponsel layar lipat
Dengan adanya smartphone layar lipat nanti pengguna mendapatkan feel seperti menggunakan tablet namun desainnya jauh lebih compact. Ditambah dengan kecanggihan teknologi yang ada saat ini, membuat smartphone juga bisa punya kemampuan hampir setara dengan PC desktop.

Baca Juga:Tahun 2023, Apple Siap Luncurkan iPhone Layar Lipat

Smartphone dengan konsep unik ini nyatanya memang bakal sukses menghadirkan nuansa baru dalam penggunaannya. Bukan hanya dari peningkatan teknologi dan kameranya saja. Tapi ternyata smartphone layar lipat juga bisa memberikan kalian nanti cara berinteraksi yang baru dalam menggunakan gadget.

Jadi dengan berbekal dua layar yang sewaktu-waktu bisa kalian lipat, kalian nanti bisa menggunakan smartphone layar lipat dalam berbagai mode. Misalnya saja untuk kebutuhan multimedia, media sosial, bahkan saat bermain game.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU